Sabtu, 11 Juli 2020

HUKUM

Temukan Motor Curian di Kebun Sawit Warga, Polsek Tualang Langsung Kembalikan Kendaraan Tersebut ke Pemiliknya

news24xx


Kapolsek Tualang, AKP Faizal Ramzani menyerahkan sepeda motor yang ditemukan di kebun sawit kepada pemiliknya Kapolsek Tualang, AKP Faizal Ramzani menyerahkan sepeda motor yang ditemukan di kebun sawit kepada pemiliknya

RIAU1.COM - Polsek Tualang menyerahkan 2 unit sepeda motor hasil kejahatan berupa pencurian kepada pemiliknya, di Mapolsek Tualang, Selasa 2  Juni 2020.

Kapolsek Tualang, AKP Faizal Ramzani, S.H, S.Ik, M.H, Jum'at 4 Juni 2020 menjelaskan, kedua sepeda motor temuan yang diamanakan tersebut berawal dari informasi masyarakat pada hari Selasa lalu, bahwa ada seseorang yang menyembunyikan sepeda motor di kebun sawit dibelakang SMAN 1 Tualang Kilometer 7 Kecamatan Tualang. 

"Dari Informasi yang kita dapat, tim dari Polsek Tualang langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud,  dan benar kita temukan 2 (dua) unit sepeda motor. Dan setelah di data serta dilakukan cross cek, benar ternyata dua unit sepeda motor tersebut telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya ke Polsek Tualang," jelas AKP Faizal Ramzami kepada awak media di Tualang.

Baca Juga: Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Bupati Bengkalis Non Aktif Pakai Rompi Tahanan dan Dikawal KPK

www.jualbuy.com

Setelah melakukan Croscek, lanjutnya, dan benar ternyata ada lapor kehilangan. Personil Polsek Tualang terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian sepeda motor tersebut

"Motor yang kita amankan tersebut kita kembalikan kepada pemiliknya agar bisa digunakan kembali dengan status titip rawat barang bukti, dan apabila nanti di temukan pelaku dan diperlukan untuk dihadirkan sepeda motor sebagai barang bukti, pemilik bersedia menghadirkan kembali," sebut Faizal.

Kapolsek mengimbau kepeda seluruh masyarakat Kecamatan Tualang agar tetap berhati-hati meletakkan kendaran dan menggunakan kunci ganda agar meminimalisir terjadinya pencurian sepeda motor.

Baca Juga: Kejari Inhu 'Bidik' Dugaan Korupsi Bagian Protokol Setdakab Inhu

"Barang siapa, yang melihat, mendengar, mengetahui, tentang pelaku tindak pidana baik pencurian sepada motor atau tindak pidana lainnya, agar segera melaporkan ke Polsek tualang langsung ataupun melalui Call Center dengan No 082172246869," pungkasnya.

Salah seorang pemilik sepeda motor, Maranju Sinambela, mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Tualang yang telah menemukan dan mengembalikan sepeda motor miliknya.

"Terimakasih kepada Polsek Tualang yang telah berjibaku mengembalikan sepeda motor yang sempat dicuri beberapa waktu lalu, sehingga hari ini bisa kembali digunakan," puji Maranju Sinambela.





loading...
Loading...