Selasa, 22 September 2020

HUKUM

Tiga Kapolres dan 7 Pejabat Kepolisian di Polda Riau Berganti, Ini Rinciannya

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM -Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi (Pergantian jabatan). Mutasi juga dilakukan terhadap sederat pejabat utama kepolisian di Polda Riau yang berposisi strategis.

Data yang dirangkum dari Bidhumas Polda Riau, ada tujuh pejabat Polda Riau yang mendapat jabatan baru. Selain itu, mutasi juga terhadap tiga posisi Kapolres, diantaranya Inhil, Kepulauan Meranti dan Kapolres Rohul.

Dirincikan, mutasi antara lain posisi Kabid Propam Polda Riau Kombes Moch Rudy Prasety yang dipromosikan sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Kombes Gatot Sujono, yang menjabat Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri.

Kemudian, jabatan Karolog Polda Riau yang ditempati Kombes Cok Bagus Ary Yudasa digantikan oleh Kombes Munggaran Kartayuda, yang kini jabatannya selaku Karolog Polda Gorontalo.

Baca Juga: Blusukan ke Rohil, Kabaharkam hingga Gubri Puji Kesuksesan Program Jaga Kampung Kapolda Riau



www.jualbuy.com

Lalu posisi Direktur Intelkam Polda Riau yang diisi Kombes Roberts Kennedy juga berganti. Ia dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Baintelkam Polri. Tempatnya digantikan Kombes Aris Prasetyo Indaryanto.

Berikutnya, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Adang Azhar dimutasi sebagai Kabiddokkes Polda Jabar, dan digantikan oleh Kombes Priyo Kuncoro, yang posisinya kini sebagai Ahli Utama Rumkit Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri.

Mutasi juga pada jabatan Kabagbinkar SDM Polda Riau, AKBP Philemon Ginting yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.

Selain itu, pergantian juga pada jabatan Wadirlantas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail. Ia dimutasi menjadi Dirsamapta Polda Babel.

Baca Juga: Berpindah Persembunyian Usai DPO, Plt Bupati Bengkalis Akhirnya Ditangkap Polda Riau

Pergantian lainnya, AKBP Indra Lutrianto Amstono sebagai Wadirintelkam Polda Riau dimutasi sebagai Direktur Resnarkoba Polda Sulut.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres yang berganti, antara lain Rohul yang dijabat AKBP Dasmin Ginting. Ia promosi menjadi Wadirresnarkoba Polda Kepri. Tempatnya digantikan AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, yang menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti.

Tempat yang ditinggalkan AKBP Taufiq selajutnya dipercayakan kepada AKBP Eko Wimpiyanto, yang jabatannya kini adalah Kasubditregident Ditlantas Polda Riau.

Terakhir, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman dimutasi sebagai Waka SPN Polda Riau. Tempatnya selanjutnya diisi oleh AKBP Dian Setyawan, yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Binkar Rosdm Polda Malut.





loading...
Loading...