Selasa, 10 Desember 2019

INDRAGIRI-HILIR

Pemkab Inhil Kembali Serahkan 18 Unit Perahu Untuk Nelayan di Kuindra

news24xx


Bupati Inhil, HM Wardan bersama para nelayan Kuindra Bupati Inhil, HM Wardan bersama para nelayan Kuindra

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil kembali menyerahkan 18 unit perahu untuk nelayan yang berada di Kecamatan Kuindra, Ahad 10 November 2019.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pelabuhan Perhubungan, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) yang dihadiri langsung Bupati Inhil HM Wardan, didampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kajari Inhil Susilo, Ketua Pengadilan Negeri Nurmala Sinurat, Kadis Perikanan Mukhtar T.

Baca Juga: Puji Pantai Solop, Gubri Sebut Promosi Masih Kurang

Iklan Riau1

Menurut Bupati, kelompok nelayan yang telah diberikan bantuan patut bersyukur, karena tidak semua nelayan bisa mendapatkan bantuan tersebut.

"Sebanyak 18 unit perahu dan alat tangkap ikan diserahkan kepada 9 kelompok usaha nelayan yang ada di 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Reteh, Tembilahan, Kuindra dan Tanah Merah," ungkap Bupati Inhil.

Bupati menghimbau para nelayan untuk mempergunakan perahu dan alat tangkap tersebut dengan sebaik-baiknya. "Tidak boleh diperjualbelikan, dipinjamkan apalagi disewakan. Pergunakan sebaik-baiknya oleh  anggota kelompok yang telah mendapat bantuan," ujarnya.

Baca Juga: Puji Pantai Solop, Gubri Sebut Promosi Masih Kurang

Iklan Riau1

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang ikut mendampingi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada nelayan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian mereka ikut membaik,” harap Dandim.





Loading...