Sabtu, 29 Februari 2020

INDRAGIRI-HILIR

Temukan Lahan Terbakar, Kapolres Inhil Terjun Langsung Memadamkan

news24xx


Kapolres Inhil lakukan pemadaman karlahut Kapolres Inhil lakukan pemadaman karlahut

RIAU1.COM - Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman terjun langsung ke lokasi lahan yang terbakar di wilayah Parit 5 Dusun Sentosa Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil.

Untuk memadamkan 3 hektar lahan yang terbakar, Kapolres bersama puluhan anggota, serta tim pemadam lainnya yaitu TNI, BPBD, Masyarakat Peduli Api dan unsur kecamatan serta desa harus bermalam di lokasi hingga berhari-hari.

Baca Juga: 20 Kios dan 1 Mobil Terbakar di Rumbai Jaya Inhil Dini Hari Tadi

www.jualbuy.com

Hal tersebut dilakukan, selain untuk mendinginkan lahan gambut yang terbakar juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kapolres Inhil, melalui Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman memaparkan, beberapa hambatan yang dihadapi tim gabungan dilapangan diantaranya jalan menuju lokasi terjadinya kebakaran cukup jauh dari ibu kota Kecamatan Gaung.

Selain itu, struktur lahan yang bergelombang serta semak belukar yang tebal sehingga sulit untuk mendekati lokasi kebakaran. "Di lokasi sangat sulit mendapatkan sinyal telepon sehingga terkendala dalam pengiriman laporan," ungkapnya.

Baca Juga: Mandi di Pelabuhan, Warga Sungai Batang Inhil Disambar Buaya

Iklan Riau1

Menurutnya, kondisi terakhir, diketahui api sudah dapat dipadamkan, namun Kapolres Inhil beserta personel lainnya masih melanjutkan kegiatan pendinginan di lokasi tersebut. "Ini karena struktur tanah gambut, sewaktu-waktu api bisa kembali muncul jika tidak diawasi," katanya.

Adapun peralatan yang digunakan pada saat melakukan pemadaman dan pendinginan tersebut, antara lain 3 unit mesin mini tracker milik PT. MSK serta 40 gulung selang. "Identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan oleh personil Polsek Gaung," tandasnya.





Loading...