Minggu, 07 Juni 2020

INDRAGIRI-HILIR

1 PDP Reaktif Virus Corona, Bupati Inhil: Jangan Panik

news24xx


Bupati Inhil, HM Wardan Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Virus Corona atau Covid-19 yang di isolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Inhil kembali bertambah. 

Meski demikian, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meminta masyarakat agar tetap tenang dan waspada.

Baca Juga: Amukan Sijago Merah Hanguskan Rumah dan Alat Pertanian Warga di Tembilahan

www.jualbuy.com

"Tidak usah panik. Kita tunggu hasil Swab tenggorokkan yang saat ini sudah di kirim oleh pihak RSUD," kata Bupati Inhil HM Wardan, Senin 6 April 2020.

Lanjut Bupati, pada hari ini, memang ada satu lagi warga berdasarkan hasil Rapid Test dinyatakan masuk dalam kategori PDP namun untuk kepastian positif atau tidaknya yang bersangkutan tetap harus menunggu hasil Swab tenggorokkan. 

"Kita harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih. Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan penularan virus Corona ini," papar Bupati.

Baca Juga: Sempat Diisolasi 40 Hari, 1 Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

Menurut Bupati, kepanikan yang berlebihan tentu akan  menimbulkan hal yang tidak baik bagi kondusifitas daerah sehingga biarlah persoalan PDP tersebut diurus sepenuhnya oleh petugas medis yang memiliki kewenangan.

“Hidup bersih itu penting untuk mencegah virus Corona. Termasuk rutin mencuci tangan dan lakukan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan masing-masing," imbaunya.





loading...
Loading...