Jumat, 07 Agustus 2020

INDRAGIRI-HILIR

Jelang Subuh, Kos-Kosan di Inhil Ludes Terbakar

news24xx


Polisi melakukan olah TKP terkait musibah kebakaran Polisi melakukan olah TKP terkait musibah kebakaran

RIAU1.COM - Sebuah kos-kosan yang terletak di Pasar Sambu Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil ludes terbakar, Ahad 6 Juli 2020.

Kejadian tersebut terjadi menjelang waktu subuh sekitar pukul 04.00 WIB saat pemiliknya terbangun untuk melaksanakan salat.

Kepada pihak kepolisian, Surisiah (52) selaku pemilik kos-kosan menceritakan jika dirinya terbangun dan bersiap - siap untuk melaksanakan salat subuh namun melihat listrik dalam keadaan mati.

Baca Juga: Bencana Alam Tanah Longsor Hantam Tanah Merah Inhil, 21 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

www.jualbuy.com

Korban kemudian mengecek bagian meteran listrik yang terletak di teras depan kamar di lantai dua dan menemukan api sudah menyala serta membakar bagian lantai, dinding dan bagian tangga.

Selanjutnya korban berteriak meminta pertolongan serta menyuruh anaknya untuk turun ke bawah karena pada bagian tangga api sudah menyala.

"Korban dan anaknya terjun dari atas melalui jendela belakang lantai dua sementara penghuni yang tinggal di kamar kos juga langsung menyelamatkan diri keluar,"  ungkap Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman menirukan kesaksian korban.

Baca Juga: Satu Rumah Terbakar di Keritang Inhil, Uang Tunai Hingga Emas Ikut Ludes

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas beserta dengan pihak security PT. PSG dan dibantu oleh warga berhasil memadamkan api sekira pukul 06.00 WIB dengan menggunakan 1 unit mesin Robin milik PT. PSG Sungai Guntung.

"Korban jiwa tidak ada namun kerugian materil mencapai Rp. 300 Juta. Pihak Polsek Kateman masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran," pungkas Warno Akman.





loading...
Loading...