Minggu, 11 April 2021

INDRAGIRI-HILIR

Pemuda se-Indonesia Datang ke Inhil, ini Misinya

news24xx


PIN datangi Inhil PIN datangi Inhil

RIAU1.COM -Organisasi Non Pemerintah, Pilar Inspirasi Negeri atau PIN menggelar kegiatan pengabdian di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 10 hari yaitu mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Februari 2021 lalu yang mana meliputi tiga bidang program yaitu kesehatan, pendidikan, dan sosial masyarakat.

Adapun relawan yang tergabung dalam pengabdian tersebut adalah generasi muda yang berasal dari berbagai daerah diseluruh Indonesia, seperti Kalimantan Barat, Kupang, Papua Barat, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatra Utara, dan Jambi serta merekrut relawan lokal dari Kecamatan Kemuning. 

Dalam kesempatan itu, beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh PIN seperti mendirikan Taman Baca Masyarakat, penanaman 1.000 bibit pohon sirsak, pengecekan dan pengobatan kesehatan gratis, pembentukan duta anti narkoba di SMPN 04 Kemuning serta sekolah alam dan masih banyak program-program pendukung lainnya. 
Baca Juga: Grebek Penjual Sabu di Sungai Laut Inhil, Pelaku Kabur ke Hutan Bakau



www.jualbuy.com
Nanang Yuliyapranata selaku Ketua Pilar Inspirasi Negri berharap, semoga program-program yang dilaksanakan oleh pihaknya bisa  berkelanjutan di masyarakat Desa Sekayan secara mandiri. 

"Sesuai dengan visi PIN, yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri sehingga menimbulkan dampak positif pada masyarakat," ungkap Nanang.

Dirinya juga berharap, PIN bisa kembali mengadakan kegiatan di Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus ikut berkontribusi untuk memajukan daerah sehingga perlu mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, Jumadi selaku Kepala Desa Sekayan mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PIN ini, karena PIN juga membantu perkembangan desa dalam tiga sektor yang menjadi titik fokus pengabdian tersebut.

"Terima kasih rekan-rekan PIN yang telah berbagi untuk kemajuan desa kami," ucapnya.

Selain itu, antusias warga juga sangat baik dalam mengikuti program-program yang dilaksanakan oleh PIN, mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa.

Baca Juga: Tim Gabungan Temukan Jasad Nenek Tenggelam di Pelangiran, Sudah Meninggal Dunia


"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa membantu memajukan daerah kami dan kami sangat senang serta bangga sebab relawan PIN sudah memilih desa kami sebagai obyek pengabdiannya," pungkas Sadiman, warga Desa Sekayan. 

Pada acara penutupan kegiatan pengabdian tersebut, masyarakat dan relawan bersama-sama menyaksikan film dokumenter perjalanan pengabdian selama 10 hari dan juga dimeriahkan dengan aksi kelompok kesenian masyarakat Desa Sekayan yaitu Kuda Lumping.





loading...
Loading...