Persadi dan Unisi Gelar Ujian Advokat di Tembilahan

Persadi dan Unisi Gelar Ujian Advokat di Tembilahan

31 Juli 2021
Persadi dan Unisi Gelar Ujian Advokat di Tembilahan

Persadi dan Unisi Gelar Ujian Advokat di Tembilahan

RIAU1.COM -Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (Persadi) berkerjasama dengan Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar ujian Advokat dan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Hukum Unisi Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Sabtu 31 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Rektor Unisi, Pendiri Yayasan Tasik Gemilang dan Tim Penguji dari Pekanbaru.

Diketahui, sebelumnya para peserta telah mengikuti pendidikan selama 1 pekan kemudian baru mengikuti ujian yang diikuti 7 orang peserta dengan tetap menerapkan Protkes covid-19.

Untuk PKPA sendiri merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi untuk membekali diri dalam menjalani Profesi Advokat guna untuk memberikan pemahaman secara mendalam mengenai aspek hukum termasuk didalamnya kode etik profesi.

Rektor Universitas Islam Indragiri Dr. H. Najamudin Lc MA dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas MoU yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dan Persadi karena sudah berskala Nasional yang berarti peningkatan dari sebelumnya.

"Semoga semua peserta yang mengikuti ujian bisa lulus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Persadi Syam Daeng Rani SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ujian pertama yang dilaksanakan setelah beberapa bulan yang lalu para peserta telah mengikuti pendidikan advokat.

"Harapan kita bersama semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat membuahkan hasil yang baik sehingga segera dilakukan penyumpahan oleh pengadilan tinggi,” ucapnya.

Rencananya pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2021 mendatang akan ada angkatan Kedua dengan pelaksanaan metode baru, yang mana jika selesai pelaksanaan PKPA akan langsung dilaksanakan ujian advokat.