Gajah Dewasa Ditemukan Mati Dengan Kondisi Kepala Hancur di Kebun Warga Daerah Inhu

Gajah Dewasa Ditemukan Mati Dengan Kondisi Kepala Hancur di Kebun Warga Daerah Inhu

15 April 2020
Gajah yang ditemukan mati di Inhu.

Gajah yang ditemukan mati di Inhu.

RIAU1.COM -Masyarakat Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu, Provinsi Riau digegerkan dengan penemuan seekor gajah dalam kondisi mati di kebun warga, Rabu 15 April 2020 siang.

Disebutkan, gajah liar tersebut kerap masuk kebun kelapa sawit dan kebun karet milik warga dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kuat dugaan gajah dewasa dengan ukuran gading satu meter itu mati karena diracun. Warga setempat sontak heboh mendengar kabar tersebut.

Personel Polsek Kelayang yang mendapat informasi itu langsung menuju ke lokasi. Dikatakan personel Polsek Kelayang, diperkirakan gajah tersebut mati sudah satu hari.

"Anehnya, kedua gading gajah masih ada tapi belalainya sudah tidak ada. Kondisi kepala gajah pecah dengan luka lebar menganga," kata Bhabinkamtibmas Polsek Kelayang.

Ia menambahkan, kuat dugaan pelakunya akan mengambil gadingnya. Namun keburu gajah tersebut ditemukan warga.

Loading...

Ada indikasi kedua gadingnya akan diambil pemburu. Sebab, bagian kepala dan belalai sudah terpotong.

Adapun jarak lokasi gajah mati itu hanya sekitar dua kilometer dari kantor Camat Kelayang.

Kapolsek Kelayang, AKP Rinaldi Parlindungan SH mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk menindak lanjuti informasi tersebut.

"Kita sudah ke TKP dan mengamankan lokasi dimana gajah tersebut ditemukan," singkat dia.

Sementara itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat, Zulkifli mengaku pihaknya sedang menuju ke lokasi. Namun untuk evakuasi, BKSDA menunggu instrusksi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Kita masih menunggu instruksi dari BBKSDA Riau," katanya.