Sabtu, 08 Agustus 2020

INDRAGIRI-HULU

1 Pasien Covid-19 Asal Inhu dari Klaster Magetan Jatim Dinyatakan Sembuh

news24xx


Ilustrasi (Int) Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Pasca kesembuhan pasien 01 dan pasien 02 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Inhu, Riau, pasien 03 berinisial ZMI (19) terkonfirmasi positif Covid-19 kini juga dinyatakan sembuh dan sudah sehat bahkan diperbolehkan pulang.

"Pasien 03 sudah sembuh dan akan pulang," kata Dirut RSUD Indra Sari Rengat, drg Sri Darmayanti kepada awak, Jum'at 29 Mei 2020.

Pasien 03 positif Covid-19 dinyatakan sudah sembuh, sehat dan terbebas dari virus corona, setelah tenaga medis RSUD Indra Sari Rengat kembali menerima Swab PCR dari Pekanbaru dengan hasil negatif.

Baca Juga: Ikan Mati di Danau Raja Tidak di Racun, Ini Kata Distanak Inhu

www.jualbuy.com

"Alhamdulillah, hasil swab-nya yang terakhir dinyatakan negatif dan sekarang pasien tersebut sedang persiapan untuk kembali pulang kerumahnya. Dengan demikian jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu tercatat nol persen atau zero," pungkasnya.

Kepada pasien 03 berinisial ZMI, Sri mengimbau untuk selama 14 hari kedepan tetap melakukan isolasi mandiri dirumah dan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, kita juga sudah mengedukasi ZMI agar tetap melakukan isolasi mandiri 14 hari kedepan," ujarnya.

Baca Juga: Antisipasi C3 dan Premanisme, Polsek Pasir Penyu Gelar Razia

Disebutkan, pasien berinisial ZMI sendiri dinyatakan positif pada Kamis 14 Mei 2020 lalu. Pasien tersebut merupakan klaster dari Pesantren Magetan Jawa Timur.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu sedikit mengalami kesulitan saat akan melakukan penjemputan pasien berinisial ZMI dirumahnya.

Penjemputan akhirnya berhasil setelah dilakukan mediasi antara Tim Gugus Tugas dan pihak keluarga ZMI, dengan menyepakati untuk dibawa ke RSUD Indra Sari Rengat untuk dirawat.

Selain nol persen pasien terkonfirmasi positif Covid-19, di Kabupaten Inhu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan nol persen.

"Alhamdulillah saat ini Inhu sudah steril terkonfirmasi positif dan PDP," kata Sri.





loading...
Loading...