Rabu, 15 Juli 2020

INDRAGIRI-HULU

Patroli TNI-Polri, Sejumlah Warga di Inhu Kedapatan Tak Pakai Masker di Tempat Umum

news24xx


Patroli TNI dan Polri di Inhu. Patroli TNI dan Polri di Inhu.

RIAU1.COM -Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu bersama personel Polres Inhu melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan sejumlah tempat keramaian yang berada diwilayah binaan Koramil 01/Rengat, Senin 1 Juni 2020.

Adapun sasaran penegakan disipilin protokol kesehatan, antara lain Plaza Rengat, Objek Wisata Danau Raja Rengat, Rumah Ibadah dan Pasar Rakyat Rengat.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman mengatakan, kegiatan penegakan disipilin protokol kesehatan yang dilaksanakan hari ini akan rutin di laksanakan secara terus menerus untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga: Forba Demo Polres Inhu, Tuntut Penetapan Tersangka SPPD Fiktif di DPRD Inhu

www.jualbuy.com

"Dalam tugas penegakan disipilin protokol kesehatan, kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak perorangan atau social distancing. Serta membudayakan cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian. Kami akan memecah penumpukan orang di tempat keramaian jika tidak sesuai dengan anjuran pemerintah," kata dia.

Dikatakannya, bahwa tujuan penegakan disipilin protokol kesehatan ini di laksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan Covid-19 serta menegakkan disiplin kesehatan, sehingga masyarakat sadar akan tantangan Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menurutnya, bahwa didalam pelaksanaan penegakan disipilin protokol kesehatan, yang telah dilaksanakan dapat berjalan lancar.
"Pada umumnya masyarakat menerima dengan baik imbauan yang kita sampaikan dilapangan," ujarnya.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Dana UED-SP, Kades Tani Makmur Inhu Dilaporkan Warganya

Disebutkan, dalam kegiatan tersebut, sedikitnya belasan warga yang didapati tidak memakai masker saat berada di Objek Wisata Danau Raja Rengat.

Namun begitu petugas dilapangan memberikan masker kain gratis dan sekaligus di imbau jika keluar rumah wajib menggunakan masker. 
"Karena jumlah masker kainnya terbatas, hanya beberapa warga masyarakat saja yang mendapatkannya," ujar personel Koramil 01/Rengat. (Yuzwa)





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2