Minggu, 11 April 2021

INDRAGIRI-HULU

PT SSR Turunkan Tim Padamkan Karhutla di Desa Rawa Bangun Inhu

news24xx


Padamkan karhutla Padamkan karhutla

RIAU1.COM -PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) menurunkan 10 personel pemadam kebakaran (Damkar) untuk ikut berpartisipasi memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lokasi kebakaran yang berada di perbatasan antara Desa Sungai Raya dengan Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Ahad 28 Februari 2021.

Direktur PT SSR Hendry Endy di dampingi Humas PT SSR Anggian Lumban Gaol kepada awak media, Ahad 28 Februari 2021 mengatakan, bahwa pihaknya pada hari ini telah menurunkan petugas Damkar PT SSR sebanyak 10 orang.
"Ya benar, hari ini kita telah menurunkan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman di lahan yang berada di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat," kata Hendry Endy.

Hendry Endy menambahkan, kendati lokasi titik api jauh dari areal perkebunan milik PT SSR, namun terlrpas jauh atau dekat lokasi tersebut pihaknya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi di dalam memadamkan titik api yang membakar lahan di Desa Rawa Bangun.

Baca Juga: Warga Desa Tajir Unjuk Rasa, Minta Pengembalian Uang


"Dengan menurunkan petugas Damkar meupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan juga sebagai tanggungjawab kita semua secara logika," tegasnya.

Bukan hanya warga Desa Rawa Bangun saja yang merasakan imbas kebakaran, lanjut Hendry, akan tetapi seluruh masyarakat Kabupaten Inhu. Serta makhluk hidup akan terdampak kabut asap akibat kebakaran lahan tersebut.
Kabarnya, luas lahan yang terbakar di dua desa perbatasan tersebut seluas tiga hektar.





loading...
Loading...