Rabu, 28 Juli 2021

INDRAGIRI-HULU

Bupati Inhu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni

news24xx


Bupati Inhu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Bupati Inhu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni

RIAU1.COM -Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski meletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Jalan Pakis Gerbang Sari, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Kamis 17 Juni 2021.

Kunjungan dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan RLH program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau dan BASNas Inhu, Bupati Inhu didampingi Ketua BAZNAS Riau Saidul Amin, Ketua BAZNAS Inhu Mulya Santoni, Plt Kadis PUPR Inhu Hikmat Praja dan Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat.
Baca Juga: Seluas 5 Hektar Lahan Warga Inhu Terbakar



www.jualbuy.com
"Alhamdulillah, berkat bantuan BAZNAS, hari ini kita akan memulai bedah Rumah Layak Huni bagi salah satu saudara kita yang kurang mampu. Penyaluran bantuan pembangunan Rumah Layak Huni ini merupakan program bantuan atas kerja sama BAZNAS Riau dan BAZNAS Inhu. 

Sejatinya, potensi penyaluran bantuan melalui program zakat di Kabupaten Inhu sangatlah besar. Untuk itu, guna lebih mengoptimalkan perolehan zakat khususnya yang bersumber dari zakat penghasilan.

Sebagai Pj Bupati Inhu, lanjut Riski, dirinya mengeluarkan kebijakan melalui Instruksi Bupati No.1 tahun 2021 tentang Pengumpulan Zakat Penghasilan ASN dan Karyawan BUMD di Lingkungan Pemkab Inhu. 
"Insya Allah, tahun depan kebijakan dalam bentuk Peraturan Daerah akan disahkan," kata Riski.

Baca Juga: Tahun Ini Pembangunan Jalan Azki Aris Rengat Inhu Dilanjutkan


Ada empat bantuan pembangunan Rumah Layak Huni yang disalurkan oleh BAZNAS Riau bersama BAZNAS Inhu.

Dua rumah itu berada di Kelurahan Pematangreba, satu rumah di Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim dan satu rumah di Desa Baturijal Hilir, Kecamatan Batang Peranap. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Rengat Barat Hendri, Lurah Pematangreba Sudarman dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Pematangreba .





loading...
Loading...