Rabu, 01 Desember 2021

INDRAGIRI-HULU

Ketua Persit KCK Koorcab Korem 031/WB PD I Bukit Barisan Resmikan Posbindu di Rengat

news24xx


Saat peresmian Saat peresmian

RIAU1.COM - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Korem 031/WB PD I Bukit Barisan Fitri M Syech Ismed meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular Kodim 0302/Inhu, Senin (18/10).

Baca Juga: Polres Inhu Gelar Acara Pergantian Jabatan Kapolsek Batang Cinaku



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dalam sambutannya, Fitri M Syech Ismed menegaskan, bahwa melihat situasi perkembangan pandemi covid19 ini sangat mungkin ada keperluan terutama untuk internal di wilayah Kodim 0302/Inhu utamanya, dan juga Batalyon untuk pemeriksaan dini Penyakit Tidak Menular (PTM).

"Oleh karena itu, kita diperintahkan oleh pimpinan kita, yakni Ibu Ketua Umum agar disetiap cabang Kodim dan juga Batalyon untuk segera dibuat Posbindu PTM untuk mendeteksi dini Penyakit Tidak Menular. Yang sekarang akan kita resmikan ini adalah salah satu upaya guna membantu pemerintah didalam penanggulangan yang tidak menular," katanya.

Fitri M Syech Ismed juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 0302/Inhu yang telah membantu didalam penyiapan semuanya. Sehingga Posbindu PTM Kodim 0302/Inhu dapat diresmikan.

"Dengan adanya Posbindu ini akan dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota Kodim 0302/Inhu dan masyarakat sekitar. Serta dapat memeriksakan diri walaupun tidak dalam kondisi sakit agar bisa deteksi dini. Saya mohon bantuan kepada Dinas Kesehatan Inhu dan juga Forkopimda Inhu untuk dapat memberikan dukungan kepada Posbindu PTM Kodim 0302/Inhu ini," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, upaya yang harus dilakukan bersama-sama.
Tidak hanya oleh tenaga kesehatan, oleh Dinas Kesehatan dan juga oleh tenaga-tenaga yang memang diperuntukan, tapi lebih diperlukan lagi dukungan dari masyarakat.

"Oleh karena itu, salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan itu adalah dengan cara memeriksakan secara dini tentang penyakit-penyakit yang mungkin diderita oleh warga masyarakat," kata Junaidi.

Keberadaan Posbindu ini, sambung dia, salah satu upaya bersama untuk menyiapkan wadah bagi masyarakat untuk lebih cepat mengetahui tentang penyakit yang mungkin diderita oleh masyarakat.

"Ucapan terima kasih dari kami karena dibantu oleh Bapak-bapak dan Ibu-ibu dari jajaran TNI. Hal ini tentu saja sangat membanggakan kami. Seperti yang kami sampaikan tadi bahwa untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perlu kerjasama kita. Semua perlu kebersamaan kita agar semakin sehat," sebutnya.

Junaidi menambahkan, bahwa disaat pandemi covid19 ini tentu saja masyarakat harus lebih cepat mengetahui kondisi pribadinya masing-masing, agar nanti apabila terkena dampak covid19 akan lebih mudah ditangani.

"Ada istilah penyakit penyerta yang selalu menjadikan efek dari covid19 itu berakibat fatal bagi yang terkena itu, maka harus melakukan pemeriksaan dini terhadap penyakit dan itu sangat penting sekali," ucapnya lagi.

"Alhamdulillah, dapat kami informasikan Ibu Ketua, bahwa berkat kerja keras kita semua, Forkopimda Inhu, secara teknis juga dilakukan Dinas Kesehatan beserta jajaran, khususnya rumah sakut serta puskesmas yang ada ditempat kita, saat ini kasus covid19 sudah pada level 1 PPKM. Hal ini merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang levelnya sudah turun menjadi level 1," sambung Junaidi.

Baca Juga: Asun Nakhodai DPK Apindo Inhu

Untuk diketahui, Posbindu PTM Kodim 0302/Inhu berada di Jalan Melur Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat. Posbindu ini selain diperuntukan bagi internal Kodim 0302/Inhu, juga diperuntukan bagi masyarakat.





loading...
Loading...