Jumat, 13 Desember 2019

INTERNASIONAL

Mengingat Kembali Upaya Keji Zionis Israel Menghabisi Nyawa Yasser Arafat

news24xx


Yasser Arafat (Foto: Istimewa/internet) Yasser Arafat (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Tepat hari ini Pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina ( PLO) Yasser Arafat wafat akibat sakit pada 2004 dalam usia 75 tahun.

Baca Juga: Sejarah Kue Jahe Yang Identik Dengan Perayaan Natal

www.jualbuy.com
Selama kehidupannya itu pula berbagai macam upaya pembunuhan keji dilakukan zionis Israel. Namun upaya itu selalu kandas dikutip dari kompas.com, Senin, 11 November 2019.

Jumlahnya bahkan mencapai puluhan kali. Namun berulang kali pula Arafat lolos dari maut. Salah satu upaya pembunuhan Arafat adalah pada 23 Oktober 1982. Saat itu, AU Israel nyaris menembak sebuah pesawat yang membawa 30 anak-anak Palestina yang terluka.

Pesawat itu nyaris ditembak jatuh karena diyakini Arafat berada di dalamnya. Beruntung, akhirnya dipastikan Arafat tak ada dalam pesawat yang menuju ke Mesir itu.

Upaya lain saat dinas rahasia Israel, Mossad melaporkan bahwa Arafat kerap menggunakan pesawat komersial untuk bepergian. Zionis israel memutuskan menembak jatuh pesawat sipil yang berisi Arafat di dalamnya, ketika itu juga upaya pembunuhan terhadapnya gagal.

Israel juga pernah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencuci otak seorang warga Palestina agar mau membunuh Arafat. Namun, hanya lima jam setelah dilepaskan untuk menjalankan misinya, pria Palestina itu berinisiatif langsung menyerahkan diri ke polisi.

Upaya lain adalah saat pasukan khusus Israel menguntit tiga jurnalis yang pergi ke Lebanon untuk mewawancarai Arafat. Namun, rencana itu gagal setelah Arafat mencium sesuatu yang mencurigakan dan memerintahkan para pengawalnya melakukan langkah menghapus jejak.

Rencana lainnya adalah membunuh semua petinggi PLO dengan memasang bom berkekuatan tinggi di sebuah stadion di Beirut, Lebanon.
Baca Juga: Fakta Hudhud, Burung Yang Tinggal Dalam Lubang

Iklan Riau1
Namun, rencana untuk meledakkan stadion itu dibatalkan. Israel juga pernah membentuk satuan tugas khusus dengan sandi Operasi Ikan Asin dan Operasi Ikan Emas untuk membunuh Arafat. Namun, meski berpuluh tahun mencoba, Israel tetap gagal membunuh Arafat.





Loading...