Rabu, 22 Januari 2020

INTERNASIONAL

Asap Memenuhi Kabin, Pesawat Qantas Dievakuasi di Bandara Sydney

news24xx


Asap Memenuhi Kabin, Pesawat Qantas Dievakuasi di Bandara Sydney   Asap Memenuhi Kabin, Pesawat Qantas Dievakuasi di Bandara Sydney

RIAU1.COM - Penumpang dalam penerbangan Qantas dari Sydney ke Perth pada hari Minggu, 15 Desember 2019 terpaksa harus dievakuasi oleh Airbus A330 setelah terpaksa kembali ke bandara sesaat setelah kabin dipenuhi asap.

Qantas mengatakan penerbangan 575 kembali ke Sydney tak lama setelah lepas landas karena masalah hidrolik.

"Setelah kembali di gerbang, kapten membuat keputusan untuk mengevakuasi pesawat sebagai tindakan pencegahan dan tiga slide darurat dikerahkan," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan penumpang dievakuasi melalui slide dan keluar normal.

“Mereka datang dan membawa kami ke gerbang dan semuanya baik-baik saja. Dan selanjutnya dia (pilot) pergi dan mengatakan akan melakukan evakuasi dalam suara yang tenang tapi tegas, nyaring,” kata penumpang Niamh Champion.

“Dan dengan segera semua orang melompat dan mereka berpikir, Ya Tuhan. Saya pikir ada asap, atau api."

Debbie Slade, kapten keselamatan armada Qantas, mengatakan bahwa begitu pesawat berada di darat, pesawat langsung ditarik ke pintu gerbang. "Dan begitu mereka berada di gerbang, saya percaya ada beberapa indikasi kabut di dalam kabin. Jadi kru mengambil opsi konservatif dan setuju untuk mengevakuasi pesawat," katanya.

 

 

 

R1/DEVI





Loading...