Sabtu, 28 November 2020

INTERNASIONAL

Ini Dia Perseteruan Paling Diingat Sepanjang Masa

news24xx


Ilustrasi (foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Perseteruan antara Thomas Alva Edison dengan Nikola Tesla disebut-sebut sebagai perselisihan paling diingat sepanjang masa.

Bahkan perseteruan antara mereka berdua ini mengalahkan perselisihan antara Muhammad Ali dan Joe Frazier, Joseph Stalin dan Leon Trotsky atau antara Keluarga Medici dengan keluarga Pazzi dinukil dari sindonews.com, Sabtu, 4 Juli 2020.

Kisruh antara Thomas Edizson dan Nikola Tesla dimulai ketika ditemukannya arus listrik DC (searah) dan AC (arus bolak-balik) oleh mereka berdua.

Baca Juga: Sejarah Ular Tangga, Permainan Sederhana yang Ajarkan Anak Masuk Surga



www.jualbuy.com

Nikola Tesla awalnya bekerja untuk perusahaan Edison. Dia mencoba memperingatkannya betapa terbatasnya arus searah (DC) bila dibandingkan dengan arus bolak-balik (AC) yang ditemukannya.

Baca Juga: Sejarah Lampu Sein, Komponen Penting Pengganti Lonceng Pada Kendaraan

Ocehannya itu membut Edison tidak menyukai ide-ide Tesla. Salah satu alasannya karena arus AC amat berbahaya jika sampai digunakan oleh manusia. Perseteruan ini menyebabkan Tesla keluar dari perusahaan Edison dan menjual patennya ke perusahaan lain.

Akhirnya selama bertahun-tahun, Edison terus meremehkan pekerjaan Tesla karena kecemburuan.

Terlepas dari pertikaian antara mereka berdua, penemuan yang mampu mengubah dunia ini justru diakui secara anumerta hingga saat ini.





loading...
Loading...
DN06 | beacukai