Senin, 30 November 2020

INTERNASIONAL

Kapan ya Mud Flep Alias Kepet dipakai Pertama Kali di Mobil ? Ini Jawabannya

news24xx


Mud flap yang terpasang pada kendaraan militer (Foto: Istimewa/internet) Mud flap yang terpasang pada kendaraan militer (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Disaat musim hujan, mud flap atau kepet amat begitu diandalkan pada sebuah kendaraan.

Hal itu lantaran fungsinya dapat mengurangi cipratan air, lumpur, tanah bahkan kerikil pada mobil dikutip dari gridoto.com, Selasa, 27 Oktober 2020.

Tahukah jika kepet diperkenalkan pertama kali pada Perang Dunia II yang sedang memanas. Ditemukan oleh Oscar Glenn March, seorang militer berkebangsaan Amerika Serikat.

Baca Juga: Sejarah Ayam Goreng Tepung Khas Amerika, Kelam dan Penuh Perbudakan



www.jualbuy.com

Saat itu March sering mengendarai kendaraan militer dengan muatan kargo berisi peralatan radar yang sensitif dengan suhu lembab dan amat mudah rusak jika terkena kerikil.

Dia lalu membuat terpal untuk menghalau air, lumpur dan kerikil di kendaraan dipasang pada bagian bawah kendaraan militer yang dikendarainya.

Baca Juga: Sejarah Kereta Bawah Tanah New York Pernah Menuai Kritikan Tajam Dari Warga

Karena bermanfaat, alat temuannya itu langsung dilirik dan dipasang pada seluruh kendaraan militer Amerika yang beroperasi di Pangkalan Angkatan Udara.

Bahkan mud flap langsung di undang-undangkan dan harus dipasang pada seluruh kendaraan perang. Sejak saat itu, alat ini mulai diaplikasikan satu-persatu pada kendaraan roda empat.





loading...
Loading...