Jumat, 29 Mei 2020

KAMPAR

Babinsa Koramil 16 Tapung Kampar Sosialisasi Perkembangan Virus Corona ke Nelayan Desa Sikijang

news24xx


Babinsa Desa Sikijang Serda Khairul Nizam saat bercengkrama dan mensosialisasikan tentang virus corona, Rabu (1/4/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Desa Sikijang Serda Khairul Nizam saat bercengkrama dan mensosialisasikan tentang virus corona, Rabu (1/4/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tapung, Kabupaten Kampar, melakukan sosialisasi perkembangan virus corona ke pada nelayan Desa Sikijang, Kecamatan Tapung Hilir. Dengan sosialisasi ini, para nelayan bisa mengetahui kondisi terkini tentang virus corona.

Komandan Koramil 16 Tapung Kapten (Inf) Taufik Sihombing, Rabu (1/4/2020), mengatakan, Babinsa Desa Sikijang Sersan Dua (Serda) Khairul Nizam menjalin hubungan kedekatan bersama warga dengan bercengkrama dan mendengar keluhan warga nelayan (pencari ikan di Sungai Tapung). Kegiatan ini dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Serda Khairul Niza ketika nelayan sedang beristirahat dan memperbaiki perahu. Sehingga, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk melaksanakan Komsos sambil bercengkerama bersama nelayan di Desa Sikijang.

Baca Juga: Kabupaten Kampar Akhiri PSBB Tanpa Penambahan Kasus Positif Covid-19

www.jualbuy.com

"Saya juga telah memerintahkan jajaran Babinsa untuk selalu melaksanakan Komsos dan anjang sana serta membantu masyarakat di wilayah binaan masing masing," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Safrijal, salah seorang nelayan Desa Sikijang mengatakan bahwa tangkapan ikan yang mereka dapatkan saat ini sangat kurang. Hal ini disebabkan faktor cuaca yang tidak mendukung, seperti hujan dengan intensitas tinggi sehingga sungai menjadi banjir.

Baca Juga: Bakal Terapkan New Normal, Pemkab Kampar Rekomendasikan Tak Perpanjang PSBB ke Kemenkes RI

Kondisi diperparah dengan maraknya berita virus corona. Sehingga, ia sebagai nelayan tidak setiap hari mencari ikan di sungai yang menyebabkan pendapatan berkurang.

“Kami selaku nelayan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa dari Koramil 16 Tapung ke tempat kami dengan memberikan sosialisasi dan informasi perkembangan virus corona. Sehingga, kami bisa langsung mendapatkan informasi yg akurat,” ujarnya.





loading...
Loading...