Jumat, 05 Juni 2020

KAMPAR

Kunjungi Demplot Han Pangan di Desa Indra Sakti Tapung, Dandim 0313 Kampar Serahkan Bantuan 15.000 Polybag

news24xx


Dandim 0313 Kampar Letkol (Inf) Aidil Amin menyerahkan bantuan polybag ke warga Desa Indra Sakti Kampar, Senin (11/5/2020). Foto: Istimewa. Dandim 0313 Kampar Letkol (Inf) Aidil Amin menyerahkan bantuan polybag ke warga Desa Indra Sakti Kampar, Senin (11/5/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Guna memaksimalkan pertahanan pangan, Komandan Kodim (Dandim) 0313 Kampar Letkol (Inf) Aidil Amin meninjau lahan pertanian di lokasi Demplot (penyuluhan pertanian) untuk pertahanam pangan. Lokasi pertanian ini berada di Desa Indra Sakti, Jalur 10, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Senin (11/5/2020).  

Kegiatan peninjauan dilakukan sebagai kerja sama dengan salah seorang warga Jalur 9, Desa Indra Sakti. Warga tersebut bernama Budi. 

Saat ini, lahan pertanian dalam masa penyemaian bibit jenis tanaman sayur. Bila masa tanam selesai, maka hasil pertanian akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Baca Juga: Babinsa Koramil 01 Bangkinang dan Bhabinkamtibmas Damaikan 2 Keluarga yang Berseteru di Pasir Sialang Kampar

www.jualbuy.com

Kunjungan Dandim ini sebagai bentuk eksistensi peran Kodim dalam pendampingan serta sebagai salah satu upaya yang dilaksanakan secara sistematis sesuai organisasi satuan TNI kewilayahan, dari Kodim, Koramil sampai dengan Babinsa. Dengan cara terjun langsung ke lapangan, maka usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan akan segera terwujud di Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim secara simbolis menyerahkan bantuan 15.000 polybag. Kemudian, polybag itu ditanamkan ke tanah di lahan pertanian.

Dalam arahannya, Letkol (Inf) Aidil Amin menyampaikan agar kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk turut aktif memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan berbagai tanaman. Lahan kosong juga dapat dimanfaatkan menjadi lahan pertanian.

Baca Juga: Bappeda Kampar Minta OPD Serius Dapatkan DAK sebagai Peluang Pacu Pembangunan Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

"Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional dan juga di masa pandemi. Masyarakat perlu antisipasi khususnya musim Pandemi saat ini," ungkap Aidil.

Dalam acara tersebut, Kades Indra Sakti Misdi sangat berterima kasih atas dorongan dan motivasi Dandim yang langsung turun ke lapangan. Sementara itu, Budi, warga yang ikut membantu juga bertekad untuk melaksanakan apa yang diarahkan Dandim.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Mukti Sari Mardi, Kades Sumber Makmur Ngabekti, FKPPI Kecamatan Tapung Agus, dan Danramil 16 Tapung Kapten (Inf) Taufik Sihombing.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca