Minggu, 11 April 2021

KAMPAR

Sudah Siapkan Tempat Khusus, Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Tiba di Kampar Pekan Depan

news24xx


Vaksin Covid-19 tiba di Riau Vaksin Covid-19 tiba di Riau

RIAU1.COM - Sebanyak 20.000 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, Sinovac tiba di Provinsi Riau pada 5 Januari 2021 lalu dan akan segera didistribusikan ke 12 kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Kampar.

Kepala Diskes Kampar, Dedi Sambudi menuturkan, vaksin Covid-19 tersebut dijadwalkan tiba di Kampar pada Senin 11 Januari 2021 pekan depan, sebanyak 1.160 vaksin.

Baca Juga: Gunakan Bibit Sawit Palsu Dapat Dipenjara 5 Tahun, LPPNRI Sarankan Gunakan Bibit Bersertifikasi



www.jualbuy.com

"Saat ini jumlah keseluruhan vaksin untuk Kampar belum final. Sejauh ini, dalam draft yang kita terima, dari 1.160 vaksin, akan dibagikan sebanyak 560 vaksin. Sisanya 600 vaksin menyusul," tuturnya.

"Untuk pendistribusian vaksin dan jadwal vaksinasi, kita masih menunggu EUA (emergency use authorization/izin penggunaan darurat) dari BPOM dan petunjuk teknis dari Diskes Riau," tambahnya.

Baca Juga: Dipanggil Jaksa, Ketua KONI Kampar Mangkir

Masih kata Dedi, menjelang kedatangan vaksin Covid-19, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti ruang pendingin khusus vaksin, ketersediaan cold chain (rantai dingin).

“Ruang UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Diskes Kampar disiapkan untuk menyimpan vaksin, dan diatur pada suhu 22 derajat celsius. Untuk cold chain vaksin diatur pada suhu 2 sampai 8 derajat celcius,” pungkasnya.





loading...
Loading...