Sebanyak 5 Desa di Kampar Dapat Pembinaan Dalam Program Peningkatan Peran Wanita

Sebanyak 5 Desa di Kampar Dapat Pembinaan Dalam Program Peningkatan Peran Wanita

22 Oktober 2021
Tim PKK Kampar dalam arahannya

Tim PKK Kampar dalam arahannya

RIAU1.COM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar membina 5 desa di Kabupaten Kampar pada Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Program terpadu P2WKSS merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga. Untuk tahun ini kita lakukan pembinaan di 5 Desa di lima kecamatan yakni Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Desa Ranah Sungkuang Kecamatan Kampar, Desa Indrapuri Kecanatan Tapung, Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang dan Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja.

Seperti itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur melalui Wakil Ketua I TP PKK Kampar saat melakukan penilaian sekaligus pembinaan di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, Kamis, 21/10. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Tapung Amri Yudo, Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Meldawita Amri Yudo, Ketua TP PKK Desa Indrapuri dan Pengurus PKK Desa Indrapuri serta OPD yang terkait dengan program P2WKSS.

Program ini untuk kita semua, mari kita bersama-sama untuk menyukseskan karena ini untuk kehidupan, Kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya kaum perempuan” Kata Juli Mastuti.

"Kita kembangkan semua potensi desa, terus Jalin komunikasi dengan pemerintah desa, Kecamatan maupun dengan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Kampar," Pinta Juli Mastuti.

Sementara itu Sekretaris Desa Misran Indrapuri dalam sambutan menyampaikan
Air bersih dengan program pamsimas, ini sangat penting untuk sektor kesehatan.

"Begitu juga cuci tangan di tempat umum, Posyandu, pangan dengan pengembangan lele, Begitu juga dengan baik dangan pendidikan," sebut dia.

Pada kesempatan tersebut tim melakukan peninjauan dan penilaian di kediaman masyarakat maupun terlaksananya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya keterlibatan perempuan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.*