Seluruh Puskesmas di Kampar Layani Vaksinasi Sabtu dan Ahad untuk Capai Target Akhir Tahun

Seluruh Puskesmas di Kampar Layani Vaksinasi Sabtu dan Ahad untuk Capai Target Akhir Tahun

7 Desember 2021
Sekdakab Kampar, Yusri dalam arahannya

Sekdakab Kampar, Yusri dalam arahannya

RIAU1.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menargetkan capaian Vaksinasi Covid-19 akhir Desember mencapai 70%, hal ini juga berlalu untuk setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Drs Yusri menekan agar akhir Desember 2021 menargetkan capaian Vaksinasi di Kabupaten Kampar harus mencapai 70%, sesuai dengan target pemerintah pusata pada seluruh daerah.

Pernyataan tersebut ditekankan Sekda Kampar saat memimpin rapat koordinasi percepatan Vaksinasi bersama instansi terkait di Bangkinang Kota, Senin (6/12/21).

Untuk diketahui, bahwa sampai ini dengan sasaran Vaksinasi di Kabupaten Kampar lebih kurang sebanyak 634.966 orang atau 43%. Dari jumlah tersebut, Vaksinasi baru tercapai sebanyak 428.487 dosis, dengan rincian dosis 1 sebanyak 262.293, dosis 2 sebanyak 164. 460 serta dosis 3 baru sebanyak 1.734 dosis.

Loading...

"Dengan demikian, agar capaian atau target 70% akhir Desember ini masih menyisakan waktu lebih kurang tiga minggu, maka dalam sehari harus menyelesaikan Vaksinasi lebih kurang 10.000/hari,”terang Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Yusri juga menekankan agar mulai besok, seluruh Desa agar membuka pelaksanaan Vaksinasi. Begitu juga dalam tiga pekan ke depan, seluruh Puskesmas agar membuka Vaksinasi setiap hari, termasuk pada hari Sabtu dan Ahad.*