Rabu, 06 Juli 2022

KAMPAR

DKK Gelar Musyawarah, Pj Bupati Berharap Muncul Inovasi Berkiprah di Jenjang Nasional

news24xx


Pembukaan Musyawarah DKK  Pembukaan Musyawarah DKK

RIAU1.COM - Musyawarah Seni Daerah (Musenda) Dewan Kesenian Kampar (DKK) tahun 2022 di Kabupaten Kampar dibuka Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol.

Baca Juga: Tahun Ini Pemkab Kampar Kembali Gelar Festival Bagholek Godang

Pj. Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakan Musenda ini akan memilih pengurus-pengurus yang peduli kepada seni, dapat memajukan Seni di Kabupaten Kampar, dan dapat mempelopori seni Kampar ke Kancah Nasional.

Dirinya juga menyampaikan kepada dewan pengurus Seniman Kampar untuk berdiskusi atau bertukar pikiran melalui wadah Dewan Kesenian Kampar ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selalu mendukung penuh kegiatan ini.

Kamsol juga menyampaikan dengan dimulainya Musenda DKK ini dapat memunculkan inovasi-inovasi serta kreatifitas yang baik untuk memajukan Seni khususnya seni Kabupaten Kampar agar dapat berkiprah lagi di jenjang Nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu juga Kamsol juga mengajak DKK untuk menginventarisir dan menghitung karya seni yang ada dikabupaten Kampar, Agar dapat dapat lebih dipromosikan lagi, dan dikembangkan di ajang Nasional dan internasional, Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Kampar tempat yang nyaman, indah asri agar tamu akan datang dan menikmati alam dan seni budaya Kabupaten Kampar.

Ketua Karateker David Hendra menyatakan Ini wadah bagi seniman Kampar yang saat ini tidak ada, namun dengan musenda ini kita dapatkan pimpinan yang menjadi wadah bagi pelaku seni di Kabupaten Kampar yang bernaung du Dewan Kesenian Riau.

Ia juga menambahkan DKK sangat mendorong, langkah awal dalam membangkitkan seni budaya serta mendukung program-program pemerintah Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Mesin Pengolah Sampah akan Dimiliki Setiap Kelurahan di Kampar

“Seniman sangat peduli, bagaimana kita dapat membangkitkan batang terendam yang mana kita memiliki potensi baik khazanah maupun SDM Seni Kampar” ujar David Hendra.*





loading...
Loading...