YBM PLN Bantu Beasiswa 100 Santri Ponpes Annizham Darussalam Kampar

YBM PLN Bantu Beasiswa 100 Santri Ponpes Annizham Darussalam Kampar

3 November 2022
Penyerahan bantuan dari YBM PLN

Penyerahan bantuan dari YBM PLN

RIAU1.COM - PT PLN melalui Yayasan Baitul Mal {YBM) PLN  menyerahkan bantuan kepada 100 santri dan santriwati kurang mampu di Pondok Pesantren Annizham Darussalam Gunung Sahilan, Rabu (2/11/2022). 

Bantuan tersebut berupa uang tunai, Alquran, dan bingkisan. Diserahkan langsung oleh Manajer PLN Lipatkain Bapak Bobby dan diterima  perwakilan santri dan santriwati serta disaksikan Pimpinan Pondok Pesantren Annizham Darussalam H Saidul Tombang dan ustadz ustadzah.

Menurut Bobby, bantuan ini merupakan zakat profesi para pegawai PLN beserta sumbangan lain yang dikumpulkan melalui YBM PLN di PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).

"Setiap bulan gaji kami dipotong sebanyak 2,5 persen sebagai zakat profesi. Dari dana inilah kami dapat membantu Mustahik zakat di Riau dan Kepulauan Riau," kata Bobby.

Untuk periode ini, bantuan untuk santri dan santriwati dianggarkan sebanyak 500 orang dengan total anggaran Rp175 juta. Sebanyak 100 orang di antaranya untuk Ponpes Annizham Darussalam.

"Doakan untuk periode berikutnya semakin banyak yang bisa kami anggarkan," kata Bobby.

Sementara Adi dari perwakilan YBM menyebutkan bahwa selama ini dana yang mereka kumpulkan bukan hanya dalam bentuk bantuan uang dan bingkisan. Kadang juga bantuan produktif. Seperti bantuan ternak ikan, ayam, mini market, atau usaha lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Annizham Darussalam Saidul Tombang merasa sangat bersyukur dengan bantuan ini. Dia mengatakan bahwa di pondok ini memang ada anak orang-orang kaya. Namun mayoritasnya tentu saja anak-anak dari keluarga yang memerlukan bantuan.

"Seperti kata pepatah, kecil telapak tangan niru kami tadahkan. Bantuan ini sangat besar maknanya bagi anak-anak kami," kata Saidul.*