Senin, 30 November 2020

KEPULAUAN-RIAU

22 ABK Sabuk Nusantara Positif Covid-19

news24xx


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG-Sebanyak 22 Anak Buah Kapal (ABK) KM Sabuk Nusantara (Sanus) 83 dinyatakan positif COVID-19 di Tanjungpinang, Sabtu (24/10) lalu.

Ke 22 ABK Kapal Pelni ini, dinyataan postif COVID-19 setelah sebelumnya berlayar keliling Pulau Tujuh.

Sejumlah daerah yag dijalani sebelumnya adalah Kuala Maras/Letung, Tarempa, Midai, Sedanau Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete, Tambelan dan Tanjungpinang.
Baca Juga: Rugikan Negara Belasan Miliar, Kuota Rokok Bebas Cukai di FTZ Bintan Diprotes



www.jualbuy.com

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, menyampaikan para ABK yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut diketahui dari hasil test swab yang dilakukan pada Kamis (22/10/2020) lalu di Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan, setelah dinyatakan positif para ABK tersebut dikarantina sementara di Kapal Sanus 83 yang saat ini sandar di Pelabuhan Tanjung Mocco Dompak. Kemudian, Senin (26/10/2020) besok, rencanayan akan dipindahkan ke salah satu tempat karantina di LPMP Kabupaten Bintan.

“Awalnya akan dibawa ke RSKI Galang, namun karena kondisi sedang penuh, sehingga diputuskan ke-22 ABK tersebut akan dikarantina di LPMP Kabupaten Bintan,” ucap Bisri.

Saat ini, lanjut Bisri, kondisi kesehatan ke-22 ABK tersebut dalam keadaan stabil.

Dinas kota Tanjungpinang juga tengah melakukan tracing terhadap 80 penumpang yang ikut dalam kapal tersebut.
Baca Juga: Pandemi, DPRD Karimun Batalkan Reses Ganti dengan Hasil Musrenbang

“Kita juga mengimbau, kepada masyarakat yang menjadi penumpang di kapal itu, jika merasa pernah melakukan kontak erat dengan ABK dan memiliki gejala demam untuk agar segera Melapor dan datang ke diaskesehatan kota Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan,”pungkasnya.(presmedia)





loading...
Loading...