Minggu, 11 April 2021

KEPULAUAN-RIAU

Korupsi Pajak, Kejari Tanjungpinang Tahan Tersangka Yudi Ramdani

news24xx


Tersangka Korupsi saat digiirng jaksa Tersangka Korupsi saat digiirng jaksa

RIAU1.COM -Yudi Ramdani ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang tahun 2018-2019.


Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menjebloskan tersangka Yudi Ramdani ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polres Tanjungpinang, Rabu (24/2/2021). Yudi dititip sementara oleh jaksa di Rutan untuk menuntaskan berkas perkaranya.
Baca Juga: Lapas Bintan di Razia, Ditemukan Alat Isap Sabu dan HP



www.jualbuy.com
Dalam kasus ini perbuatan tersangka diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp3 miliar lebih berdasarkan penghitungan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepulauan Riau.

Sebelum digiring ke Rutan Tanjungpinang, Yudi terlebih dahulu diperiksa di kantor Kejari Tanjungpinang, kemudian dibawa ke Dinas Kesehatan Tanjungpinang untuk diperiksa kesehatannya.

Dengan mengenakan baju warna cokelat, Yudi menyampaikan tidak merasa berbuat seperti yang dituduhkan jaksa kepadanya. “Saya nggak merasa kok, langsung ke pengacara saja ya,” kata Yudi singkat.

Sementara itu, Iwan Kesuma Putra selaku Kuasa Hukum Yudi Ramdani enggan memberikan tanggapan terkait penahanan kliennya. “Nanti ya, nanti kita siapkan rilis,” ujarnya.

Baca Juga: Februari 2021 Kepri Hanya Dikunjungi 173 Wisman


Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang Aditya Rakatama menyampaikan penahanan tersangka Yudi selama 20 hari ke depan. Sebelum ditahan, kata dia, tersangka dilakukan Rapid Test Antigen dengan hasil negatif, setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Semua prosedur sudah dilakukan, yang bersangkutan dinyatakan sehat oleh dokter puskesmas mekar sari.”

“Kita percepat prosesnya agar bisa dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang,” ujar Rakatama. (suryakepri)





loading...
Loading...