Sabtu, 21 Mei 2022

KEPULAUAN-RIAU

Kawasan Wisata di Batam Disetujui Terima Kunjungan Wisatawan Mancanegara

news24xx


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

RIAU1.COM - Pemerintah Pusat telah menyetujui kawasan wisata Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam sebagai pilot project untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Kepri dengan kebijakan travel bubble.

Baca Juga: Sekolah Favorit di Kepri Ditekankan Komitmen Tanpa Pungli



www.jualbuy.com

“Kalau hasil evaluasinya bagus ini bisa diperluas ke semua wilayah. Jadi kita minta yang lain (tempat wisata,red) sabar dulu, untuk menjamin dulu supaya travel bubble ini sukses," kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Rabu (19/1/2022)

Lebih lanjut, sebut dia seperti dimuat Hariankepri, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkes, juga telah menyetujui permintaan Pemprov Kepri terkait durasi masa karantina para wisman selama tiga hari.

“Tadi permintaan kita soal masa karantina yang hanya 3 hari dapat dipenuhi oleh Pak Wakil Menteri Kesehatan karena kan masa long of stay turis kitakan tidak panjang. Selain itu untuk karantina di kawasan wisata itu juga sudah direstui oleh Pak Wamen,” paparnya.
 
Selain itu, Pemerintah Pusat juga telah menyetujui untuk menjadikan Pelabuhan Nongsa Pura di Kota Batam dan Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) di Lagoi, Kabupaten Bintan sebagai pintu masuk wisman.

“Kalau untuk bandara belum direkomendasi, hanya pintu laut (pelabuhan) yang sudah disetujui untuk dibuka bagi para wisman. Nanti hari Jumat Pak Menparekraf datang kita akan bahas, soal teknisnya,” jelasnya.
 
Sementara kapan kebijakan travel bubble itu akan diberlakukan untuk dua kawasan tersebut, Ansar berharap itu sesegera mungkin dilaksanakan.

Baca Juga: Ponton Pelabuhan Pulau Benan Kepri Rusak Parah, Dishub Diminta Segera Perbaiki

“Mudah-mudahan, setelah atau sebelum kedatangan Bapak Presiden ini sudah diberlakukan. Kita tunggu petunjuk dari pemerintah pusat,” tuturnya.*





loading...
Loading...