Kamis, 29 September 2022

KEPULAUAN-RIAU

Diduga Depresi, Pria di Bintan Ditemukan Gantung Diri

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Ezil (35) ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di pohon mangga yang terletak di Kampung Galang Batang, RT 004/ RW 002, Bintan, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Ini Kabar Terbaru Penyelundupan 600 Ribu Kiloliter BBM Ilegal di Batam

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Melki Sihombing seperti dimuat Batamnews menyebutkan jasad Ezil ditemukan tergantung di pohon mangga itu pada Senin (15/8/2022) siang. 

"Iya benar. Korban gantung diri di pohon mangga samping rumahnya. Ditemukan pukul 14.00 WIB," ujar Melki, Selasa (16/8/2022).

Kejadian ini pertama kalinya diketahui oleh keponakan korban, Ilham (23). Ketika itu dia lagi santai di depan rumah melihat ada sesosok laki-laki dalam kondisi leher tergantung di pohon mangga.

Lantas dia pun mendekat untuk memastikannya. Selanjutnya dia memberitahukan kejadian tersebut ke tetangganya.

"Jadi Ilham bersama 3 orang tetangganya menurunkan jenazah korban dari pohon mangga ke dalam rumah korban. Sementara di dalam rumah itu kosong karena istri korban kerja di Kijang," jelasnya.

Setelah itu, kejadian tersebut diberitahukan kepada istri korban. Kemudian pihak keluarga melaporkan secara resmi ke Polsek Gunung Kijang. 

Mendapati laporan tersebut, anggota langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan, keluarga korban mengakui jika korban mengalami gangguan jiwa atau depresi. Hal itu dikuatkan dengan adanya obat Clozapine dan Risperidone yang sering dikonsumsi korban. Jika korban mengkonsumsi obat tersebut akan menjadi tenang kembali.

"Korban dinyatakan murni meninggal dunia karena gantung diri. Karena hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Diduga kuat korban gantung diri karena depresi," katanya.

Keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Lalu menolak korban untuk dilakukan otopsi sehingga jenazah korban langsung dimakamkan saat itu juga di TPU Gunung Kijang.

Baca Juga: Dirpolairud Polda Kepri Tangkap Perekrut PMI Ilegal di Batam

"Korban sudah dikebumikan," ucapnya.*
 





loading...
Loading...