Karimun Ingin Tarik Wisatawan Melalui Parade Silat

Karimun Ingin Tarik Wisatawan Melalui Parade Silat

2 Oktober 2022
Parade Silat di Karimun

Parade Silat di Karimun

RIAU1.COM -Ratusan pesilat tampak bersemangat dalam memperagakan jurus silat mereka dalam parade pencak silat oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, Ahad (2/10).

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptiadi mengatakan, parade ini diikuti perguruan silat yang ada di Kabupaten Karimun, bahkan dari Provinsi Riau seperti Penyalai, Selat Panjang dan Tanjung Gadai.

"Peserta yang mengukuti cukup ramai. Meskipun kondisi cuaca hujan, semangat pesilat yang mengikuti parade tidak surut," kata Adi seperti dimuat Batamnews.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan parade silat tersebut juga terlihat cukup tinggi.

Ia mengatakan Dinas Pariwisata terus mengembangkan budaya termasuk seni beladiri tradisional ini dengan tujuan peningkatan pariwisata di Kabupaten Karimun.

Loading...

Ketua IPSI Kabupaten Karimun, Supriadi mengatakan jika hal ini diadakan rutin dapat menarik wisatawan dan meningkatkan pertumbuhan wisata di Karimun.

"IPSI Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih pada Pemkab Karimun, yang telah memsuport memberikan ruang pada IPSI untuk menyelenggarakan parade pencak silat," kata dia.*