Tiga ABK Jatuh di Laut Batam, Satu Tewas

Tiga ABK Jatuh di Laut Batam, Satu Tewas

22 Januari 2023
MV. Kota Bahagia Singapore

MV. Kota Bahagia Singapore

RIAU1.COM - Ditemukan mayat pria bernama Jerry Jeans Alexander (49) di wilayah Perairan Pulau Kasu, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ia diketahui merupakan korban kecelakaan laut di Perairan Batu Ampar.

"Pada pukul 15:00 WIB, Tim SAR gabungan menemukan korban terdampar di Pulau Kasu dengan kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit BP Batam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, Sabtu (21/1) seperti dimuat Batamnews.

Menurutnya, pada Jumat (20/1/2023) malam, Basarnas mendapatkan informasi bahwa terdapat tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) MV. Kota Bahagia Singapore terjatuh ke laut di Perairan Batu Ampar pada titik koordinat 01 10.459 N 103 57.251 E.

Dua dari tiga crew kapal tersebut ditemukan selamat, namun satu diantaranya hilang dan ditemukan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Batamnews dari beberapa sumber lainnya, sebanyak tiga orang pria menaiki sebuah boat pancung dari Tanjung Riau bertolak ke Kapal MV. Kota Bahagia Singapore yang berada di Perairan Batu Ampar.

Mereka hendak pergi ke kapal tersebut untuk melakukan perbaikan kapal. Namun nahas boat pancung yang mereka gunakan terbalik saat berada di Perairan Batu Ampar.

Dua orang selamat bernama Agus Salim dan Ismail, sedangkan satu orang meninggal dunia bernama Jerry.*