Selasa, 07 Juli 2020

KRIMINAL

Tak Peduli Corona, Seorang Maling Kotak Amal Nekat Beraksi di Mesjid Perawang

news24xx


Tersangka maling kotak amal di masjid Perawang saat diamankan Tersangka maling kotak amal di masjid Perawang saat diamankan

RIAU1.COM - Aksi tidak terpuji terjadi saat sebagian warga dunia, termasuk Indonesia sedang berjuang melawan wabah corona.

Seorang pencuri kotak amal melakukan aksi tidak terpujinya di Masjid Raudah Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Minggu 24 Mei 2020 pagi.

Kejadian tersebut terekam CCTV dan sempat viral di media sosial Facebook. Aksi pelaku berinisial S (41) diketahui pertama kali oleh pengurus masjid bernama Ahyuddin yang hendak memasukkan uang infak setelah salat Idulfitri.

Baca Juga: 20 Kg Ganja Disita, BNN Riau Bongkar Peredaran Narkoba via Ekspedisi Modus Pakai Alamat Palsu

www.jualbuy.com

Ahyuddin melihat ada yang aneh dengan kondisi kotak infak tersebut seperti baru siap dirusak bagian gemboknya.

Untuk mengetahui apa yang telah terjadi, Ahyuddin mengecek monitor CCTV, ternyata benar dugaannya yang mana terlihat seorang laki-laki yang sedang mondar-mandir dan akhirnya membuka paksa kotak infak dan mengambil sejumlah uang yang berada di dalam kotak infak Masjid Raudah.

Setelah dipastikan bahwa telah terjadi pencurian, pengurus Masjid Raudhah membuat laporan resmi ke Polsek Tualang agar pelaku segera ditangkap.

Baca Juga: Sempat Dibuang, Polsek Batang Gansal Inhu Akhirnya Temukan Sabu Milik Tersangka

Tak butuh waktu lama, usai mendapati laporan warga itu, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzami langsung memerintahkan Tim Opsnal Polsek Tualang yang dipimpin Aipda Donal untuk segera menangkap pelaku. Alhasil pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

”Iya benar, Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan pada hari Rabu sekitar pukul 22:30 WIB di rumah mertuanya yang terletak di jalan Hang Jebat Gg sejahtra Minas Kabupaten Siak," ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu Kamis 28 Mei 2020.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tualang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.





loading...
Loading...