Senin, 24 Februari 2020

KUANTAN-SINGINGI

Geram Korban DBD Terus Bertambah, DPRD Kuansing Segera Panggil Diskes

news24xx


Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra

RIAU1.COM - Korban DBD di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus berjatuhan, puluhan pasien di rawat di berbagai rumah sakit di Teluk Kuantan.

Namun, sejauh ini belum terlihat aksi nyata dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing untuk mengantisipasi penyebaran DBD, seperti melakukan fogging dan lainnya.

DPRD Kuansing pun menilai Diskes sangat lemah dan abai, serta lamban dalam menentukan sikap untuk mengantisipasi maupun menekan jumlah penderita DBD.

Baca Juga: Venue Dayung untuk Porprov X Riau 2021, Bupati Kuansing Sebut Pengerukan Danau Kebun Nopi Masih Wacana

www.jualbuy.com

Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra meminta Diskes Kuansing untuk segera bertindak, agar tidak jatuh banyak korban.

"Dari laporan masyarakat, dan tinjauan di beberapa rumah sakit, puluhan korban di rawat akibat DBD," kata Romi, Sabtu 11 Januari 2020.

Romi menuturkan, para korban berasal dari berbagai desa, diantaranya desa Muaro Sentajo, Pulau Komang, Sawah, Beringin Teluk Kuantan.

Baca Juga: Sejarah Silat Riau Rantau Kuansing

Iklan Riau1

"Ini kan sudah bahaya, mana action Diskes. Saya sudah telpon Kadiskesnya, tapi tidak ada jawaban yang lugas dan tegas apa tindakan yang akan mereka lakukan," tuturnya.

Romi pun berencana untuk memanggil Diskes Kuansing untuk melakukan hearing terkait dengan tingginya penderita DBD di Kuansing.

"Kalau begini caranya, bisa banyak jatuh banyak korban. Sementara Diskes lamban bertindak. Agar hal ini tidak berulang, kita akan panggil secepatnya," tegasnya.





Loading...