Jumat, 07 Agustus 2020

KUANTAN-SINGINGI

Kapolres Gaungkan Program Ketahanan Pangan Nasional

news24xx


Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto S.Ik. MM bersama Bupati H. Mursini melounching Gerakan Program Ketahanan Pangan Nasional/R24 Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto S.Ik. MM bersama Bupati H. Mursini melounching Gerakan Program Ketahanan Pangan Nasional/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melounching Gerakan Jaga Kampung yang dilaksanakan secara serentak di seluruh nusantara. Untuk tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di pusatkan di Desa Sukamaju Kecamatan Singingi, Kamis pagi (9/7) kemarin.

Gerakan Jaga Kampung Polres Kuansing ini dihadiri Bupati Kuansing Drs. H Mursini, M. Si beserta unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Upika Kecamatan Singingi Hilir, komponen Tiga Pilar Desa Sukamaju, Ketua LAM Kuansing, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat serta Pimpinan PT. Surya Agro Lestari (SAR) dan undangan.
Baca Juga: Fraksi-fraksi DPRD Kuansing Minta Agar Opini WTP Bisa Dipertahankan

www.jualbuy.com

Bupati Kuansing Drs. H Mursini Msi dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuansing dan jajarannya, atas kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM menyampaikan bahwa Gerakan Jaga Kampung Polres Kuansing ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara, dengan Jaga Kampung diharapkan ketahanan pangan baik itu pertanian, peternakan, perikanan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Desa Sukamaju dapat terjaga dengan baik. 

" Yang dalam pelaksanaannya, mengedepankan sinergitas Komponen Tiga Pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta keikutsertaan masyarakat setempat," Paparnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Surya Agro Lestari, yang telah memberikan dukungan terhadap Program Jaga Kampung ini.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Bupati dan Forkopimda Kuansing, memberikan bantuan 25 Kg bibit jagung berserta 5 Karung pupuk jagung yang ditanam pada lahan 1 Ha, penebaran bibit Ikan Nila sebanyak 2000 ekor serta bantuan 5 karung pakan ikan untuk 4 kolam, pemberian bantuan 5 karung pakan ternak ayam pedaging,  bantuan Pupuk Tanaman cabai 5 Karung serta cairan pembasmi hama untuk tanaman Cabai. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan bantuan sebanyak 125 paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Lounching Jaga Kampung Polres Kuansing ini juga dilaksanakan di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh Pejabat Polres, Upika setempat dan Bhayangkari Cabang Kuansing," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melalui Paur Subbit Humas Iptu Juliart Lumban Tobing kepada wartawan kuansing.


Menurutnya, untuk Tingkat Kecamatan Pangean dipusatkan di Desa Sako, dengan memberikan bantuan berupa 25 paket sembako serta penanaman Bibit Semangka, diatas lahan seluas 2 Ha, dan pemberian bantuan Pupuk NPK Mutiara sebanyak 15 karung.

Di Kecamatan Hulu Kuantan dipusatkan di Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, dengan memberikan bantuan sembako serta penyerahan bibit pertanian dan penanaman cabe, terong, bayam, kangkung, timun, kacang panjang dan bantuan pupuk kepada Ketua Kelompok Tani Desa Sampurago. 
Baca Juga: Masyarakat Kopah Goro Bersama Andi Putra dan Suhardiman Ambi 

Di Kecamatan Kuantan Mudik dipusatkan di Desa Kasang dengan melakukan dpenyemaian benih kacang panjang, Terong, Bayam diatas lahan siap tanam 1/4 Ha, penanaman Bibit Semangka di lahan 1/4 Ha, penanaman Bibit Cabe di lahan 1/4 Ha, memberikan bantuan Pupuk Kompos sebanyak 25 Karung, serta memberikan bantuan Benih berbagai tanaman seperti Labu Madu, Semangka, Bayam, Kangkung, Kacang Panjang, Terong, Timun, Cabe Rawit dan Pario.

Di Kecamatan Logas Tanah Darat di pusatkan di Desa Bumi Mulya dengan memberikan bantuan 5.000 Ekor Bibit Ikan Nila, bantuan Masker 50 lembar, bantuan 10 sak Pupuk, bantuan 30 karung beras," Tukasnya. (R24)
 





loading...
Loading...