Plt Bupati Kuansing Bujuk Masyarakat untuk Tetap Bercocok Tanam

Plt Bupati Kuansing Bujuk Masyarakat untuk Tetap Bercocok Tanam

4 November 2022
Peserta pelatihan pembuatan pupuk kompos

Peserta pelatihan pembuatan pupuk kompos

RIAU1.COM - Pelatihan kewirausahaan pembuatan Pupuk Kompos oleh Badan Kerja Sama Antar Desa (BKSAD) Kecamatan Singingi dibuka langsung Plt. Bupati Suhardiman Amby. 

Pelatihan pembuatan pupuk kompos bertujuan agar lahirnya entrepreneur muda, serta meminimalisir beban biaya produksi hasil pertanian masyarakat, sehingga motivasi masyarakat untuk bercocok tanam tanaman pangan dan holkultura semakin meningkat.

Plt. Bupati Kuantan Singingi mengingatkan agar masyarakat terus mau bercocok tanam, agar Kabupaten Kuantan Singingi terhindar dari krisis pangan.

“Pemerintah pusat sudah mengintruksikan penggunaan anggaran belanja pemerintah di bidang pertanian harus ditingkatkan untuk ketahanan pangan, artinya kita harus waspada terhadap bahan-bahan kebutuhan sehari -hari kita harus tersedia”, ujar Suhardiman Amby.

Loading...

Suhardiman Amby juga mendorong BKSAD Kecamatan Singingi bisa menjadi pilot projek bagi kecamatan lainnya yang berhasil memenuhi kebutuhan pangan untuk masyarakat Kecamatan Singingi bersumber dari hasil usaha pertanian masyarakat Singingi sendiri.*