Jumat, 13 Desember 2019

MERANTI

Panglong Arang dan Kilang Sagu di Meranti Harus Berizin

news24xx


Ilustrasi kilang sagu Ilustrasi kilang sagu

RIAU1.COM - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara Lubis menyoroti adanya panglong arang dan kilang sagu yang beroperasi di wilayah Kepulauan Meranti belum memiliki izin.

Padahal, menurut Dedi, dengan banyaknya panglong arang dan kilang sagu beroperasi di Kepulauan Meranti bisa memperkuat perekonomian daerah dan masyarakat dan upaya menambah penerimaan pajak daerah.

"Kita mahu semua panglong arang dan kilang sagu yang beroperasi memiliki izin," tegas dia, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Pengurus HNSI Meranti Dilantik, Rosdaner: Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

www.jualbuy.com

Selanjutnya, Dedi berharap setiap panglong arang dan kilang sagu harus memperhatikan upah dan kesehatan para pekerja sebagaimana yang telah dituangkan dalam peraturan  perundang-undangan yang berlaku.

"Kita harap program dan kegiatan yang masih menjadi pekerjaan rumah dan belum terealisasi di Dinas terkait bisa secepatnya terealisasi. Karena kami lihat masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan segera," ujarnya.

Baca Juga: KPU Meranti Gelar Sosialisasi Penyerahan Dukungan Bacalon Kepala Daerah Melalui Jalur Perorangan

Iklan Riau1

Selain itu, Dedi juga menyoroti pertemuan Dewan Pengupahan yang setiap tahunnya dilaksanakan, tapi implementasinya hanya beberapa persen saja terlaksana di lapangan.

"Kita mau implementasi dari keputusan dewan pengupahan dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.





Loading...