Rabu, 11 Desember 2019

MERANTI

Wagub Riau Buka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika di Meranti

news24xx


Wagub Riau Buka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika di Meranti Wagub Riau Buka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika di Meranti

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa Provinsi Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Ballroom, Hotel Grand Indo, Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di kalangan masyarakat, khususnya remaja. 

Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Riau H. Chairul Rizki, mengatakan, dalam kegiatan ini, peserta akan diberi pengetahuan mengenai apa ssja bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Sementara, 50 Pelamar Ditetapkan TMS Pada Pendaftaran CPNS 2019

www.jualbuy.com

"Disini peserta diberikan pengetahuan tantang bahaya Narkoba yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat, diharapkan nantinya para peserta dapat menyampaikan kepada masyarakat lainnya agar tidak ada lagi pengguna Narkoba,"ujar Rizki.

Sementara itu, Wagub Riau, Edy Natar mengatakan, maraknya peredaran Narkoba di Riau ini sudah memprihatinkan, bahkan, Riau tercatat peringkat 5 terbesar sebagai daerah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia. Baik sebagai konsumen ataupun produsen. Untuk itu dalam hal ini perlu dilakukan penanganan yang serius dari semua pihak.

"Masalah ini harus ditanggapi dengan serius karena dapat menjerat bukan saja pelajar, tapi juga Pejabat, Polri, TNI, semua dapat tersandung Narkoba," kata Edy. 

Baca Juga: Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta

Iklan Riau1

Seperti diketahui, Kepulaun Meranti berada dijalur utama lalu lintas laut dunia (Selat Malaka.red), sementara sumberdaya yang dimiliki untuk melakukan pengawasan sangat terbatas, hal ini menjadikan Meranti sebagai daerah potensial sebagai pintu masuk dan peredaran Narkoba.

Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi generasi muda, iapun meminta kepada pelajar dan generasi muda  lebih berhati-hati jangan sampai terjebak menggunakan Narkoba sebab bukan saja akan menghancurkan diri sendiri tapi juga dapat mengecewakan orang tua dan orang disekitar kita.

"Kepada generasi muda jangan sampai terjerat Narkoba, jangan kecewakan orang tua dan lingkungan kita,"ajaknya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Direktur Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kemendagari Tri Jaladara, Kabiro Kesra Meranti H. Masrul Kasmi, Perwakilan Kabinda Riau, Kepala Kesbangpolinmas Meranti Drs. Asrizal Harahap, Forkopimda Meranti, Kapolres Meranti, Danramil Selatpanjang, Danposal, Kepala Dinas/Bagian, Camat dilingkungan Pemkab. Meranti, para peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, ormas dan lainnya.

 

 





Loading...