Jumat, 24 Januari 2020

MERANTI

Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta

news24xx


Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta

RIAU1.COM - Bupati Kepulauan Meranti Irwan menghadiri acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) Tahun 2019, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta, Senin (9/12/2019).

Kegiatan Harkodia yang bertemakan "Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju" dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin. Adapun tujuannya untuk mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi.

Dalam kegiatan tersebut KPK mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat.

Baca Juga: Ini Jadwal Pengambilan Kartu Ujian CPNS 2019 Meranti

www.jualbuy.com

Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan menegaskan pemkab Meranti telah lama menjalankan upaya pencegahan korupsi baik melalui sosialisasi maupun pembinaan langsung oleh pimpinan yang disampaikan ditiap kesempatan dalam acara formal maupun non formal.  

"Salah satu pengaplikasian upaya pemberantasan korupsi adalah dengan penganggaran keuangan daerah yang berorientasi pada manfaat sehingga kebocoran dana daerah dapat diminimalisir dan memberikan multyplier efek positif yang besar terhadap kehidupan masyarakat" ungkapnya.

Baca Juga: Pelaku Jambret Pedagang Jamu di Selatpanjang Dibekuk Polisi

Iklan Riau1

Hal itu juga dibuktikan dengan raihan Nilai SAKIP Meranti yang mendapat nilai 'B Plus'. Dimana setiap uang yang dianggarkan di tiap OPD berorientasi pada kebutuhan masyarakat sehingga berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan.

"Setiap anggaran yang digunakan fokus pada kegiatan yang sifatnya prioritas sehingga mampu memberikan dampak positif dengan merubah Konsep Money Follow Fuction digeser pada Money Follow Program sehingga uang yang digunakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat" tambahnya. 





Loading...