Pantau KBM Tatap Muka di Sekolah, Kapolsek TTB : Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan

Pantau KBM Tatap Muka di Sekolah, Kapolsek TTB : Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan

5 Agustus 2020
Pelajar mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar

Pelajar mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar

RIAU1.COM - Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, bersama personel Polsek dan bidan desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau, memantau langsung kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tingkat SMP sederajat di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat. Rabu (5/8/2020).

Adapun sekolah yang mulai melaksanakan KBM tatap muka, di Kecamatan Tebingtinggi Barat yakni, SMP Negeri 01 Alai, MTs Raudhatul Hidayah Batang Malas, MTs Raudhatul Mubtadin Kundur, SMP Negeri 03 Maini Darul Aman, MTs Darussalam Tanjung, dan SMP Negeri 02 Tanjung Peranap.


Kemudian di Kecamatan Pulau Merbau, yakni SMP Negeri 01 Teluk Ketapang, SMP Negeri 02 Kuala Merbau, SMP Negeri 03 Baran Melintang, SMP Negeri Satu Atap Tanjung Bunga, SMPS Batang Meranti, MTS Hidayatul Mubtadin Semukut, MTS Tarbiatul Hasanah Padang Kamal, dan MTS Al - Huda Centai.

"Selama proses belajar mengajar, pihak sekolah tingkat SMP sederajat di wilkum Polsek Tebingtinggi Barat sudah menerapkan protokoler kesehatan covid-19, baik terhadap tenaga pendidik maupun siswa," kata Iptu AGD Simamora.



Dijelaskannya, masing-masing sekolah telah memfasilitasi tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun di setiap kelas, pengecekan suhu tubuh (thermogan), serta penyemprotan ruang kelas dengan disinfektan sebelum dan sesudah proses belajar mengajar.

"Jarak tempat duduk siswa juga diatur dengan jumlah maksimal siswa 16 orang per kelas. Kemudian, tenaga pendidik dan siswa juga sudah menggunakan masker," ujarnya.

Loading...