Selasa, 20 Oktober 2020

MERANTI

Bertambah 4, Positif Covid-19 di Meranti Menjadi 16 Orang Hari Ini

news24xx


Bertambah 4, Positif Covid-19 di Meranti Menjadi 16 Orang Hari Ini Bertambah 4, Positif Covid-19 di Meranti Menjadi 16 Orang Hari Ini

RIAU1.COM - Memasuki gelombang kedua penyebaran Covid-19 terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 diseluruh wilayah Kabupaten/Kota di Riau, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Misri Hasanto, hari ini terjadi penambahan 4 Pasien Positif dengan begitu total pasien Positif Covid-19 berjumlah 16 orang.

"Ya benar berdasarkan hasil Swab Tracking Pasien Positif sebelumnya, saat ini Minggu (13/9/2020) terjadi penambahan 4 Pasien Positif Covid-14 di Kepulauan Meranti," jelas Kadiskes Dr. Misri Hasanto.

Dijelaskan Misri, 4 Pasien Covid-19 ini diperoleh dari hasil Tracking terhadap Pasien Positif sebelumnya, yakni Tracking Kantor Kejaksaan, Tracking Petugas Ruang Terbuka Hijau (RTH) LAM dan Tracking Kantor Pengadilan Agama Meranti.

Dengan bertambahnya 4 Pasien Covid-19 tersebut, Pemkab. Meranti akan bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ini, direncanakan esok Pemkab. Meranti akan melakukan penyemprotan Disinfektan Masal terutama di tempat umum, seperti Pelabuhan, Pasar, Sekolah seluruh Kantor Pemerintahan dan Rumah Ibadah. 

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kita besok kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan Masal di tempat-tempat umum, seperti Pelabuhan, Pasar, Kedai Kopi, Sekolah dan kantor Pemerintahan," ujar Misri.

Dan bagi kantor pelayanan seperti Kantor Camat dan Keluarahan, dikatakan Misri pihaknya akan menyediakan alat semprot dan obat Disinfektan untuk dipergunakan menyemprot kantor Kecamatan.

"Bagi Kecamatan silahkan datang kekantor Dinas Kesehatan kita akan menyediakan alat dan obat semprot Disinfektan," ucapnya.





loading...
Loading...