Selasa, 25 Januari 2022

MERANTI

Pelatihan UMKM 4.0 Meranti Digipreneur, Upaya Buka Gerbang Pemasaran UMKM di Pasar Global

news24xx


Sesaat akan dimulai pelatihan Sesaat akan dimulai pelatihan

RIAU1.COM - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Keroncongantar Inkubator Creative menggelar pelatihan UMKM 4.0 Meranti Digipreneur. 

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Meranti, Seperti Ini Perkembangannya



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Meranti Syahril, menyampaikan Pelatihan UMKM 4.0 Meranti Digipreneur bertujuan menciptakan pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis digital.

"Upaya membuka gerbang pemasaran bagi UMKM Kabupaten Kepulauan Meranti pada jagat online agar produk-produk UMKM Meranti mampu bersaing pada pasar global," kata dia.

Berdasarkan data UMKM, sambung dia, sampai dengan tahun 2021 di Meranti ada 8.696 UMKM yang tersebar seluruh Kecamatan, yang bergerak di 17 jenis sektor usaha, seperti pertanian, perikanan, perdagangan besar dan eceran dan lainnya.
  
Sementara itu, CEO Keroncongantar Inkubator Creative, Ary Nugraha menyampaikan bahwa sesuai misi Keronconganta, yakni menghadirkan Inkubator Creative sebagai upaya untuk menciptakan, serta mendorong munculnya digipreneur baru serta mensupport brand lokal untuk lebih dapat mengepakkan sayap di market digital dan terciptanya pemerataan ekonomi lewat digital.

"Ini sebuah langkah konkret dan solusi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjawab keinginan masyarakat Meranti."sebut dia.

Baca Juga: Ini Keterangan Lengkap Pj Sekda Meranti Terkait Pemberhentian Honorer

"Pelatihan UMKM 4.0, Meranti Digipreneur menjadi harapan hadirnya entrepreneur baru serta brand lokal asal Meranti yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas yang berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Meranti." Pungkas Ary.*





loading...
Loading...