Meranti Dapat Dana Zakat Rp300 Juta dari Baznas Provinsi Riau

Meranti Dapat Dana Zakat Rp300 Juta dari Baznas Provinsi Riau

2 Januari 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pendistribusian Dana Zakat dari Baznas Provinsi Riau Kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 belum lama ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyaksikan lansung penyerahan secara simbolis bantuan oleh Ketua Baznas Provinsi Riau kepada Ketua Baznas Kabupaten kepulauan Meranti senilai Rp300 juta.

Kemudian Wabup juga berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu Rumah Tahfiz, bantuan usaha jaya, modal usaha warung, bantuan kelompok pertanian, bantuan usaha peternakan dan bantuan usaha pertanian. 

"Alhamdulillah hari ini saya kesempatan hadir bersama dalam rangka mengikuti kegiatan Pendistribusian Dana Zakat dari Baznas Provinsi Riau Kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti," kata dia. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dia mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas pendistribusian bantuan zakat tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Riau yang telah melaksanakan pendistribusian dana zakat kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Tentu saja hal ini merupakan bentuk transparansi dalam pengelolaan zakat. Dengan adanya pendistribusian dana zakat ini, kami berharap hal ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan," ujarnya. 

"Pendistribusian zakat merupakan suatu aktifitas untuk mengatur sesuai dengan fungsi manajemen, dalam upaya menyalurkan dana zakat yang diterima dari pihak muzakki kepada mustahik sehingga tercapainya tujuan dari sebuah organisasi secara efektif," sebut Wabup.*