PA 212 Gelar Aksi di MK? Bernard: Kami Tunggu Instruksi Ijtima Ulama dan Habib Rizieq

PA 212 Gelar Aksi di MK? Bernard: Kami Tunggu Instruksi Ijtima Ulama dan Habib Rizieq

13 Juni 2019
Gedung MK

Gedung MK

RIAU1.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menunggu instruksi para ulama yang tergabung dalam Ijtima Ulama untuk menggelar aksi di Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satunya instruksi dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

"Kami menunggu instruksi Ijtima Ulama, salah satunya Habib Rizieq," ujar Sekretaris Umum PA 212, Bernard Abdul Jabbar dilansir Tempo.co, Kamis 13 Juni 2019.

Bernard mengungkapkan, PA 212 bakal menuruti perintah Ijtima Ulama. Dia mengatakan bila Ijtima Ulama memerintahkan maka pihaknya bakal melakukan aksi demo. "Kalau enggak ada perintah, kami enggak turun," ungkapnya.

Masih kata Bernard, Bernard mengatakan pihaknya menghormati inbauan Prabowo tersebut. Namun, PA 212 hanya mengikuti instruksi Ijtima Ulama. "Boleh saja Pak Prabowo mengimbau, tapi kami tetap tunggu instruksi ulama," sebutnya.

Seperti yang diketahui, pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres 2019 ke MK. Sidang perdana gugatan itu akan digelar pada Jumat, 14 Juni hingga diputus pada 28 Juni 2019.

Parbowo Subianto juga mengimbau para pendukungnya untuk tidak menggelar aksi di MK, dan meminta para pendukung percaya pada langkah hukum dan konstitusional itu.

"Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," kata Prabowo dalam video berdurasi 7 menit 58 detik yang dibagikan tim medianya pada, Selasa 11 Juni 2019.