Rabu, 11 Desember 2019

NASIONAL

Erick Thohir Sebut Awal Bulan Depan Ahok jadi Petinggi BUMN

news24xx


Menteri BUMN, Erick Thohir Menteri BUMN, Erick Thohir

RIAU1.COM - Menteri BUMN RI, Erick Thohir menyatakan Basuki Tjahaja Purnama akan menjabat sebagai petinggi di salah satu perusahaan BUMN dalam waktu dekat.

Penetapan mantan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok itu sebagai petinggi BUMN, disebut akan dilakukan pada awal bulan depan. "Segera, mungkin di awal Desember," ucap Erick, dilansir Vivanews.com, Kamis 14 November 2019.

Baca Juga: Belum Diperiksa Juga, PA 212 Akan Demo Mabes Polri Tuntut Sukmawati dan Muwafiq Diadili

www.jualbuy.com

Menyoal Ahok yang akan ditempatkan di PT Pertamina sebagai komisaris utama. Pihak Kementerian BUMN pun tak membantah hal tersebut. Namun, Erick masih bungkam. "Saya enggak bisa jawab," singkatnya.

Erick juga tak menjawab secara lugas apakah dia atau Presiden Jokowi sendiri yang mengusulkan nama Ahok untuk jadi petinggi BUMN.

Menurutnya, semua pertimbangan itu dilaporkan kepada Presiden sebagai Ketua Tim Penilai Akhir (TPA). "Semuanya dilaporkan kepada beliau," sebutnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Prediksi Permintaan Dolar Meningkat di Akhir Tahun

Iklan Riau1

Erick menuturkan, perlu banyak figur untuk membantu kinerja BUMN ke depan. Ahok dinilai memiliki figur 'pendobrak' yang dibutuhkan BUMN. "Yang sudah jelas rekam jejaknya, sudah bisa membangun," ungkapnya.

Masih kata Erick, Ahok sudah bersedia untuk membantu pemerintah lewat BUMN. "Silahkan ditanya beliau mestinya sudah (bersedia)," pungkasnya.





Loading...