Jumat, 06 Desember 2019

NASIONAL

Begini Kronologi Ledakan Granat Asap di Monas Hingga Lukai 2 Anggota TNI

news24xx


Tampak petugas kepolisian melakukan penyisiran dan olah TKP pasca ledakan granat asap di area Monas Tampak petugas kepolisian melakukan penyisiran dan olah TKP pasca ledakan granat asap di area Monas

RIAU1.COM - Ledakan yang terjadi di area Monas, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019 pagi menghebohkan tanah air. Dua anggota TNI pun turut menjadi korban dalam peristiwa itu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengungkapkan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.20 WIB di halaman Monas tepat di seberang Gedung Kemendagri RI.

Baca Juga: Ini Kata Pecatan Komisaris PT Bukit Asam Usai Dirut Garuda Dicopot Erick Thohir

www.jualbuy.com

Ia menceritakan, awalnya dua anggota Garnisum, Serka Fajar dan Praka Gunawan tengah melaksanakan apel pagi dan berolahraga lari pagi berkeliling kawasan Monas.

"Kemudian terdengar suara ledakan dari kawasan tempat kedua anggota TNI tersebut berlari," kata Gatot, dilansir Kompas.com.

Akibat ledakan tersebut dua anggota TNI mengalami luka di bagian tangan, dan satu anggota lagi menderita luka di bagian pahanya.

Baca Juga: Harley-Davidson yang Diselundupkan dalam Pesawat Garuda Indonesia Ternyata Bukan Seri Sembarangan

Iklan Riau1

Gatot belum memastikan darimana asal ledakan granat tersebut. Sempat diketahui dua orang tersebut masih dalam keadaan sadar. Bahkan, Praka Gunawan sempat memegang granat asap tersebut.

"Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu asal granat yang meledak di area Monas itu," pungkasnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px