Sabtu, 29 Februari 2020

NASIONAL

Tragis, Seekor Ikan Melompat Keluar Dari Air dan Menikam Leher Bocah di Sulawesi

news24xx


Tragis, Seekor Ikan Melompat Keluar Dari Air dan Menikam Leher Bocah di Sulawesi Tragis, Seekor Ikan Melompat Keluar Dari Air dan Menikam Leher Bocah di Sulawesi

RIAU1.COM - Seekor ikan telah menikam seorang remaja langsung melalui lehernya setelah ikan melompat keluar dari air. Muhammad Idul, 16, sedang memancing di Indonesia selatan ketika seekor ikan jarum melompat keluar dan menusukkan rahangnya yang panjang dan tajam ke lehernya.

Laporan media lokal dia terlempar dari perahu dan berhasil berenang ke permukaan, masih dengan mulut ikan yang tertanam di dalam dirinya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat di kota Baubau tetapi staf di sana tidak ingin mengeluarkan ikan dari lehernya karena operasi membutuhkan peralatan khusus.

Baca Juga: BMKG: Jabodetabek Siaga Hujan Deras Hari Ini, Termasuk Sumbar dan Aceh

www.jualbuy.com

Remaja itu dipindahkan ke rumah sakit lain di kota Makassar di mana dokter melakukan operasi satu jam yang rumit untuk mengeluarkan ikan dari lehernya. Gambar menunjukkan kepala ikan setelah dicabut dari tubuhnya, serta ketika masih mencuat keluar dari kulitnya.

Idul dikatakan dalam kondisi stabil saat ia pulih di rumah sakit dan tetap di bawah pengawasan untuk mencegah kemungkinan infeksi. Itu terjadi di perairan desa Wakinamboro di Kabupaten Buton Selatan.

Ahli anestesi Syafri K Arif mengatakan dia akan tetap di rumah sakit selama tiga hingga empat hari. Ikan jarum (Belonidae) dikenal memiliki rahang sempit dan panjang yang diisi dengan gigi tajam dan mampu membuat lompatan pendek dari air hingga 37 mph. Setidaknya ada dua orang tewas dalam insiden ikan jarum dan banyak lainnya terluka.

Baca Juga: Dapat Pujian Menteri PUPR, Ini Peran Hakaaston di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Iklan Riau1

Sebelumnya, seorang bocah lelaki di Hawaii berusia 10 tahun meninggal ketika sedang memancing bersama ayahnya pada tahun 1977 ketika menusuk matanya.

Dan seorang taruna angkatan laut Thailand berusia 22 tahun Kriangsak Pengpanich terbunuh pada tahun 2018 ketika ia ditombak saat latihan.

 

 

R1/DEVI





Loading...