Kamis, 12 Desember 2019

OLAHRAGA

Pelatda Dimulai, Ini Harapan Riau untuk 165 Atlet Bumi Lancang Kuning di Porwil IX Bengkulu

news24xx


Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis memberikan arahan kepada para atlet Riau yang akan menjalani pelatda (foto: barkah/riau1.com) Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis memberikan arahan kepada para atlet Riau yang akan menjalani pelatda (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau resmi menggelar pemusatan latihan daerah (pelatda) berjalan untuk 165 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding di Porwil IX 2019 Bengkulu.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, para atlet ini akan mulai menjalani TC berjalan selama 2,5 bulan, mulai hari ini sampai dengan pelaksanaan Porwil IX di Bengkulu pada awal November 2019 mendatang.

Baca Juga: Akhirnya Atletico Madrid Jadi Tim Terakhir Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

www.jualbuy.com

"Pelaksanaan TC ini dilakukan oleh pengprov setiap cabor, termasuk tempat latihannya juga ditentukan oleh cabor," kata Emrizal Pakis kepada Riau1.com, Selasa 13 Agustus 2019.

11 cabor yang dipertandingkan pada Porwil IX Bengkulu tersebut yakni, atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, tinju, kempo, panjat tebing, muaythai, dan voli indoor.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi berharap tim kontingen Riau optimis dalam menghadapi setiap pertandingan untuk bisa meraih prestasi yang maksimal, termasuk mempertahankan prestasi sebagai juara umum Porwil.

Baca Juga: Atalanta Dampingi Manchester City ke Babak 16 Besar Liga Champions

Iklan Riau1

"Memang, mempertahankan juara tidak mudah, dan berat jika dijadikan beban. Tetap optimis, dan jadikan pelatda ini sebagai ajang memantapkan diri serta stamina," ucap Doni yang mewakili Gubernur Riau, Syamsuar.

Masih kata Doni, Porwil IX Bengkulu ini juga menjadi ajang untuk seleksi atlet menuju PON XX tahun 2020 mendatang di Papua. Tentunya, Riau diharapkan mampu meloloskan atlet sebanyak mungkin.

"Tugas bagi KONI, pengurus cabor dan pelatih untuk bisa meloloskan atlet Riau sebanyak mungkin di PON XX 2020 Papua. Karena para atlet Riau merupakan yang terbaik di Pulau Sumatera," pungkasnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px