Hari Ini, Indonesia Raih 6 Medali Emas di SEA Games 2019

Hari Ini, Indonesia Raih 6 Medali Emas di SEA Games 2019

3 Desember 2019
Atlet Indonesia. Foto: Detik.com.

Atlet Indonesia. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Indonesia menambah 6 medali emas SEA Games 2019 pada Selasa (3/12/2019). Tim Merah Putih sementara berada di peringkat keempat klasemen SEA Games 2019.

Dikutip dari Detik.com, Indonesia memulai rangkaian emas dari cabang Wushu. Edgar Xavier Marvelo langsung menyumbang dua emas dari nomor Daoshu Gunshu Combine dan Duilian Putra.

Emas ketiga Indonesia lahir dari cabang menembak. Petembak putri Fidia Rafika memenangkan nomor Air Rifle 10 meter. Kemudian angkat besi juga kembali menyumbang emas, kini dari Deni yang memenangkan angkatan 67 kilogram putra.

Dua emas terakhir dipersembahkan dari senam lewat aksi Rifda Idfanalutfi dan pencak silat, di mana Puspa Arum Sari memenangkan nomor tunggal putri.

Selain enam medali emas, Indonesia meraih 9 perak dari cabang wushu, bowling, catur, badminton, dan ice skating. Sementara, 6 medali perunggu dipersembahkan cabang angkat besi, wushu, catur, dan senam.

Hasil itu membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen SEA Games 2019, di bawah tuan rumah Filipina yang mengoleksi 47 emas, Vietnam (23), dan Malaysia (18). Malaysia sendiri mampu meraih 7 medali emas pada sore dan malam hari, sehingga kembali ke peringkat tiga.