Klub Top Liga Inggris Kompak Dukung Sangsi UEFA ke Man City?

Klub Top Liga Inggris Kompak Dukung Sangsi UEFA ke Man City?

26 Maret 2020
bola/net

bola/net

RIAU1.COM -Usaha Manchester City untuk lepas dari hukuman UEFA di pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tampaknya akan berat untuk lolos dari hukuman larangan tampil di liga UEFA. Pasalnya klub-klub top Premier League dilaporkan sepakat ingin Manchester City absen dari Liga Champions untuk dua musim ke depan. Mereka ingin sanksi UEFA ditegakkan.

Man City dihukum larangan tampil di Liga Champions untuk dua musim ke depan dan denda 30 juta euro atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Juara bertahan Liga Inggris itu kini tengah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Nah, media Inggris Daily Mail mengklaim bahwa Liverpool, Chelsea, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Leicester, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Burnley kompak mengirim petisi ke CAS. Petisi itu pada intinya berisi pernyataan agar Citizens diskors dari Liga Champions selama proses banding berjalan.

Hanya dua klub di 10 besar Liga Inggris yang tak masuk dalam petisi itu. Mereka adalah Sheffield United dan Man City sendiri.

Delapan klub tersebut, mengirimkan surat ke sebuah firma hukum, yang kemudian meneruskan surat ke CAS. Mereka keberatan kalau tim milik Sheikh Mansour itu tetap bisa bermain di Liga Champions selama sidang banding.

Proses dengar pendapat untuk banding Man City sendiri sejauh ini sudah ditunda oleh CAS tiga kali, karena mereka tengah menangani 16 kasus lain. Selain itu, pandemi virus corona juga memengaruhi penjadwalan dengar pendapat tersebut.