Rabu, 12 Agustus 2020

OLAHRAGA

Ingin Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, PSPS Riau Ajukan 2 Stadion Berstandar Internasional

news24xx


Skuad PSPS Riau Skuad PSPS Riau

RIAU1.COM - PSPS Riau, yang juga salah satu klub Kota Pekanbaru, juga ikut mengajukan diri sebagai tuan rumah pada sisa kompetisi Liga 2 musim 2020.

Sebagai modal awal, dalam surat yang dilayangkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga Indonesia, PSPS Riau mengajukan dua stadion berstandar internasional.

Dua stadion yang diajukan PSPS Riau untuk tuan rumah Liga 2, yakni Stadion Kaharudin Nasution di Rumbai dan Stadion Utama Riau di Panam.

Baca Juga: Dapat Support dari Dispora Riau untuk jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Ini Langkah AA Tiga Naga Selanjutnya

www.jualbuy.com

Untuk Stadion Kaharudin Nasution sendiri merupakan markas PSPS Riau yang sudah digunakan selama puluhan tahun, termasuk saat awal musim Liga 2 tahun ini.

Sedangkan Stadion Utama Riau pernah digunakan untuk pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 dan juga rumah Timnas Indonesia U-22 saat kualifikasi piala Asia U-22 tahun 2013 lalu.

"Kita melihat peluang itu, karena di Grup 1 hanya Kota Pekanbaru dan Palembang saja yang memungkinkan untuk ditunjuk jadi tuan rumah Grup 1," kata Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, Rabu 8 Juli 2020.

Baca Juga: Skuad AA Tiga Naga Pekanbaru Mulai Jalani Latihan Perdana Jelang Liga 2 Bulan Oktober 2020

Teza menuturkan, PSPS Riau optimis akan menjadi tuan rumah lanjutan Liga 2 Indonesia seiring dukungan dari supporter Curva Nord dan Asykar Theking.

"Tentu itu saja tidak cukup, kita berharap Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru beserta Asprov PSSI Riau dan Kota Pekanbaru juga mendukung langkah dari PSPS Riau," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, untuk Grup 1 atau wilayah Sumatera, nanti dihuni sebanyak enam klub. Yakni Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.





loading...
Loading...